.

.
» » » Sebar Spanduk dan Baliho Ajakan Memilih, Prabowo : TNI-Polri Siap Kawal Proses Pemilu



Minsel, RedaksiManado.com --- Jajaran Polres Minahasa Selatan menggelar ratusan baliho dan spanduk “Nyoblos itu keren”, “Nyoblos itu keren, ‘TNI-Polri siap amankan TPS’,  di lokasi keramaian, pusat-pusat perbelanjaan, pemukiman warga, persimpangan jalan, objek vital pemerintah, mako Polsek, serta lokasi perkantoran.

Pemasangan baliho dan spanduk ajakan memilih di Pemilu 2019 ini disebarkan oleh seluruh Polres Minsel dan 14 (empat belas) Polsek jajaran, di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di sela-sela kegiatan pengecekan personel pengamanan KPU, Selasa (16/04/2019), menerangkan bahwa pemasangan baliho dan spanduk ini diarahkan kepada masyarakat wajib pilih agar tidak ragu datang di TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 ini.

“Bahwa TNI-Polri menjamin keamanan pelaksanaan pemilu hingga ke TPS, dengan demikian diharapkan warga masyarakat tidak ragu, takut dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2019, baik Pileg maupun Pilpres nanti,” tambahnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa warga yang merasa diintimidasi, ditekan, atau diancam selang pelaksanaan tahap pungut suara, agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai hukum perundang-undangan yang berlaku.

“Kami menghimbau warga masyarakat agar jangan sampai golput, gunakan hak pilih masing-masing setiap warga negara untuk menentukan pemimpin yang sesuai hati nurani. Apabila merasa ditakut-takuti, diancam, diintimidasi, segera laporkan kepada kami. Akan kami tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

(MaikelPalembatas/HPM)

RedaksiManado , 4/16/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: