.

.
» » Tamuntuan Pimpin Sertijab Kasat Binmas Dan Kasat Polair Polres Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Binmas dan Kasat Polair Polres Bitung di halaman Mako Polres Bitung, Rabu (20/02/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, menyampaikan kebijakan pergeseran di lingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut saat ini tentu merupakan hal positif karena disamping sebagai salah satu kebutuhan organisasi tentu juga merupakan penyelenggaraan bagi setiap personil.

“Untuk itu mutasi seperti ini akan terus-menerus digerakkan sehingga momentum seperti ini harus dapat kita pandang sebagai suatu peluang untuk disambut dengan melakukan penyiapan sumber daya manusia Polri guna diorbitkan untuk mengisi posisi penting dalam hal pemilihan karir seseorang,” ungkapnya.

Tamuntuan juga menambahkan bahwa jabatan Kasat Bimas dan kasat Polair adalah merupakan ujung tombak dari kesatuan Polres karena jabatan tersebut adalah fungsi operasional Polri yang berhubungan dengan problematik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini.

“Untuk itu saya berharap kepada pejabat yang baru agar lebih memprioritaskan kepada langkah-langkah pencegahan dengan menginventarisir dan mereduksi paham paham radikalisme yang berpotensi berkembang di wilayah Bitung,” jelasnya.

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/56/II.Kep./2019 tanggal 6 Februari 2019 tentang Pengukuhan, Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Kasat binmas polres bitung pejabat lama AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos, SIK digantikan AKP Inge Bernadette Marijo, SH pejabat baru, kasat polair polres bitung pejabat lama AKP Emil Hedi Mangare digantikan IPTU Bendix Bawole Pejabat baru, AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos, SIK dengan jabatan baru Panit Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulut, AKP Inge Bernadette Marijo, SH jabatan lama Kasubbagpers BagSumda Polres Bitung, AKP emil hedi Mangare jabatan baru Paur Subbagminsopsnal Bagbinopsnal Dit Polairud Polda Sulut dan IPTU Bendix Bawole jabatan lama Kasat Polair Polres Kepulauan Sangihe Polda Sulut.

Turut hadir Waka Polres Bitung, Pejabat Utama Polres Bitung dan personil polres bitung dan jajaran. (Ical)

Richardo Pangalerang 2/20/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: