.

.
» » Pemkot Tomohon Tindaklanjuti Kerjasama Stasiun Jalan Dengan Pemerintah Minamiboso

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc memimpin Rapat Pertemuan Koordinasi bersama jajaran terkait dalam Rangka Persiapan Kunjungan Lanjutan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang yang di jadwalkan akhir bulan Januari 2019. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, 17/1/19.

Dalam rapat ini membahas tentang kesiapan jajaran Pemkot Tomohon untuk pertemuan nanti yang akan membahas tentang pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan.

Sekretaris Kota  menegaskan kepada Jajaran terkait untuk bekerjasama dengan baik karena rekan kerja kita yaitu pemerintah Jepang memiliki pola pikir kerja yang berbeda dengan kita orang Indonesia pada umumnya. Rapat ini menindak lanjuti Penandatanganan surat kontrak tentang pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan antara Walikota Minamiboso Jepang dengan Walikota Tomohon, serta Dirjen Holtikuktura Kementerian Pertanian RI yang sebelumnya pada tahun 2018 yakni dilaksanakan di ruang pertemuan Show Window Tomohon, jumat (9/11/18) lalu,kata Sekot Lolowang.

"Nantinya kerjasama ini akan memberikan harapan besar untuk terbukanya peluang dalam meningkatkan pendapatan petani- melalui diversifikasi outlet penjualan produk lokal seperti pendirian suatu tempat penjualan hasil-hasil pertanian - para petani akan menjual produknya secara langsung,dengan adanya promosi mengenai pariwisata yang ada di Kota Tomohon,dan kami berharap adanya kerjasama ini melalui pengembangan dan pembangunan stasiun jalan, akan sangat bermanfaat, terlebih dalam memproduksi hasil pertanian para petani di Kota Tomohon",tutup Lolowang.

Kerja sama ini nantinya akan sangat menguntungkan bagi Kota Tomohon, -mengingat tujuannya untuk peningkatan penghasilan petani dan para pelaku usaha pariwisata serta peningkatan pemahaman dan penerapan mitigasi bencana bagi masyarakat Kota Tomohon.**(abd0501).

EL 1/18/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: