.

.
» » » Ketua DPRD Wenur Hadiri Pembukaan TMMD-103 Tahun 2018

TOMOHON, RedaksiManado.Com -- Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP ikut menghadiri pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 tahun 2018, (15/10/2018) di Stadion Parasamya Walian Tomohon. 

Dalam sambutannya Eman selaku inspektur upacara menjelaskan bahwa program TMMD di wilayah kodim 1302 adalah program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian atau lembaga pemerintahan non Kementerian, pemerintah daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah. 

"Melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolir atau terpencil, daerah perbatasan serta daerah lain yang terkena akibat bencana", kata Eman.

Diuraikannya program yang mengambil tema 'TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis' merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang disela upacara mengatakan melalui program TMMD pihaknya tentunya seiring dengan unsur pemerintah daerah untuk bersama-sama berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Salah satu upaya kami dalam hal ini yakni dengan melakukan pembukaan jalan-jalan baru, dengan tujuan memudahkan sarana transportasi bagi masyarakat, untuk itu kami mintakan kepada unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung akan kegiatan ini supaya berjalan dengan baik dan lancar", ujar Aritonang. 

Disela kegiatan saat diwawancarai, Wenur berharap program sinergitas antara TNI bersama pemerintah daerah bagi masyarakat menjadi bagian penting menciptakan keharmonisan dalam membangun kebutuhan masyarakat. “Semoga program ini dapat berjalan lancar dan didukung masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD ini yakni Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan,” ungkap Wenur. (Nal)

Redaksi Manado 2017 , 10/15/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: