.

.
» » Gelar FGD, Pemkot Bitung Susun Perda Pengurangan Sampah Plastik


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung menghadiri acara Focus Group Discussion dalam rangka Penyusunan Peraturan Walikota Bitung tentang pengurangan penggunaan sampah plastik, bertempat di ruang sidang lantai 4 Kantor Walikota Bitung. Selasa (04/12/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa sampah plastik telah menjadi masalah lingkungan hidup yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. 

"Tak hanya diwilayah darat, sampah plastik ini merambahkan dampaknya ke lautan," Tutur Lomban

lanjutnya, Beberapa media mencatat setidaknya delapan juta ton sampah plastik mengalir ke laut setiap tahunnya di seluruh dunia. 

"Plastik di lautan bisa menutupi area seluas 700 Ribu hingga 15 juta kilometer persegi," Kata Lomban.

Lomban juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan Bitung Less Plastic City maka kita semua terundang untuk melindungi wilayah daerah (Bitung) dari pencemaran dan kerusakan lingkungan, yang di akibatkan oleh penggunaan kantong plastik.

"Olehnya saya berharap,lewat FGD ini bermanfaat dan relevan guna memecahkan solusi atas masalah plastik yang kita hadapi," ajaknya. 

Turut hadir Unsur Forkopimda, Pemimpin dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah, Para Undangan dan Seluruh Peserta FGD.(Ical)

Unknown 12/05/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: