.

.
» » Walikota Eman Buka Bimtek Penyusunan Sistem Informasi E-Planning dan E-Budgeting

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Sistem Informasi E-Planning dan E-Budgeting dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak sekaligus membuka secara resmi, Rabu(07/11). Kegiatan ini bertempat di Hotel Sutan Raja dari 6-8 November 2018.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, harapan akan pelaksanaan pembangunan daerah Kota Tomohon yang efektif tidak lepas dari perencanaan pembangunan daerah serta penganggaran yang baik. Ini ditandai dengan minimnya kesalahan yang terjadi, baik dari perencanaanya maupun dalam penganggarannya. Menjawab tantangan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi dibutuhkan suatu sistem aplikasi terintegrasi dalam proses perencanaan pembangunan dan penganggaran. Aplikasi tersebut juga merupakan jawaban atas amanat undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) melakukan inovasi dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan dan proses penganggaran di Kota Tomohon. Dengan diterapkannya aplikasi berbasis komputer E-Planning dan E-Budgeting dapat memberi manfaat besar dalam sistem pembangunan daerah di Kota Tomohon.

Penggunaan aplikasi berbasis komputer E-Planning dan E-Budgeting yang juga merupakan salah satu rencana aksi pemerintah Kota Tomohon kepada KPK melalui unit koordinasi dan supervisi pencegahan(KORSUPGAH). Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini didorong serta diberi dukungan dalam penggunaan aplikasi tersebut. Dengan adanya penerapan sistem aplikasi yang baru, tentunya perlu diikuti dengan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, sehingga pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan E-Planning dan E-Budgeting saat ini menjadi salah satu upaya pemerintah Kota Tomohon untuk peningkatan kapasitas sumber daya aparatur.

Tampak hadir para narasumber Auditor Ahli Madya Yoannes Tukijan SE, Auditor Ahli Pertama Henricus Bayu Hendrawan SST, Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta para peserta bimtek.**(abd)

EL 11/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: