.

.
» » Ini Yang Disampaikan Pangemanan Dalam Workshop Penguatan SAKIP


Bitung, RedaksiManado.Com-Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan membuka acara Workshop Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung. Sabtu, (27/10/18) di Hotel Peninsula Manado.

Dalam Sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa Pengukuran capaian dan pelaporan kinerja menuntut organisasi agar dapat mempertanggung jawabkan perencanaan pelaksanaan dan evaluasi kinerja, "asas akuntabilitas yang mendasari pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan menentukan bahwa setiap kegiatan dan hasil akhir dari kegiatan penyelengaraan pemerintaha, baik level daerah maupun negara," katanya.

Pangemanan berharap kegiatan Workshop ini dapat di ikuti dengan baik.

"Sehingga sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang menyaratkan sinergi dalam pelaksanaan peraturan perundang-undangan mengenai sistem akuntabilitas kinerja dapat kita laksanakan," tukasnya.

Lanjutnya seiring dinamika penyelengaraan Pemerintahan, organisasi pemerintahan saat ini tidak bisa lagi hanya berfokus pada seberapa besar anggaran yang di serap kinerja kita tidak hanya di ukur dari besaran keluaran atau output yang kita hasilkan, tetapi seberapa besar manfaat atau outcome dari anggaran dan pelaksanaan tupoksi kita yang benar-benar dirasakan masyarakat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan penerapan sistem akuntabilitas kinerja yang baik dimulai dari tahap perencanaan pengelolaan dan pelaksanaan monitoring serta evaluasi program kerja pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat pada level nasional," tutup Pangemanan

Turut hadir bpk Arif Lukman S.Kom selaku Analisis monitoring evaluasi dan pelaporan, Asisten I dan III Setda Kota Bitung serta kepala Perangkat Daerah yang terundang. (Ical)

Unknown 10/27/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: