.

.
» » Enam Relawan FKPA SULUT Tiba Di Pelabuhan Samudera Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Enam relawan FKPA (Forum Komunikasi Pencinta Alam) Sulawesi Utara tiba di Pelabuhan Samudera Bitung dengan KMP. Drajat Paciran, Senin (08/10/2018)

Keenam orang relawan FKPA Sulut itu adalah Daniel Tege (MPA Aesthetica/Ketua Team), Cerwin Sumilat (MPA Aesthetica), Kaisar Kusen (MPAB Apostolos), Sandi Tamila (MPA Paedagogy), Devry Pangemanan (FKPA Sulut) dan Jeremia Lelet (MPAB Apostolos).

Setelah tiba di pelabuhan keenam relawan ini langsung menjalani pemeriksaan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Bitung.


Kepala KKP Kota Bitung dr.Pingkan M. Pijoh, MPHM menyatakan enam relawan FKPA Sulut yang tiba di Pelabuhan Samudera Kota Bitung sehat walafiat.

"Mereka semua sehat dan tidak ditemukan adanya indikasi terinfeksi virus atau penyakit menular lainnya," ungkap Kepala KKP Kota Bitung, 

Pingkan menjelaskan, tujuan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keenam relawan adalah untuk memastikan mereka sehat setelah kembali dari lokasi bencana.

"Apalagi dari keterangan, selama berada di lokasi bencana mereka ikut melakukan evakuasi korban yang tidak menutup kemungkinan bisa terjakit virus atau penyakit menular lainnya," katanya.

Pun demikian, kata Pingkan, kendati keenam relawan itu tak ada indikasi terjangkit virus dan penyakit menular, namun keenamnya harus beristrahat.

"Mereka hanya perlu istrahat dan asupan vitamin, karena pasti selama di lokasi bencana kurang istrahat serta makan tak teratur," imbaunya.


Salah satu relawan FKPA Sulut juga menambahkan perlu adanya tambahan relawan karena dilokasi masih banyak titik yang belum tersentuh.

“Sepertinya masih harus ada penambahan relawan lagi karena melihat situasi disana masih banyak bangunan yang tertimbun, nantinya setelah ini kami akan menuju Posko FKPA Sulut di God Bless Park Kota Manado untuk melakukan pelaporan, dan lakukan strategi apa kedepannya nanti,” ungkapnya. (Ical)

Unknown 10/08/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: