.

.
» » » Wawali Mor Bastiaan Launching Kartu Identitas Anak di Stand Pameran Pemkot Manado

Manado, RMC -- Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan launching Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Manado, di Stand Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, arena Pameran Pembangunan dan Promosi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kayuwatu Manado. Kamis (20/09) sore tadi. 
 
Pelaksanaan launching tersebut merupakan respon positif Pemkot Manado mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dalam penerbitan KIA layaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi usia dewasa. Dimana, kegiatan itu dibiayai melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado.

Dalam sambutannya, Wawali Mor Bastiaan mengatakan KIA sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi anak dalam melakukan pengurusan data administrasi, keperluan identitas diri ketika berpergian. “Anak yang memiliki KIA sangat besar manfaatnya. Mereka bisa menunjukan identitas misalnya ketika dia bepergian, sama dengan orang tuanya yang memiliki KTP, anak juga dapat menunjukan identitasnya dengan KIA. Atau kalau tersesat di mall atau di pameran seperti ini, dengan identitas yang ada pada anak, bisa dibantu dipertemukan dengan orang tuanya dan sebagainya,” ujar Wawali Mor Bastiaan. 
 
Lanjut dikatakan, dari data yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado, anak yang wajib memiliki KIA di Kota Manado berjumlah 130 ribu anak. “Memang masih banyak anak yang perlu mendapatkan KIA. Apa yang dilakukan pemerintah Kota Manado lewat Dinas Capil Ini adalah langkah terobosan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam penerbitan KIA,” tukasnya. 
 
Usai sambutan, Wawali Mor Bastiaan melakukan pendataan identitas anak, kemudian mencetak kartu dan menyerahkan KIA secara simbolis kepada anak, didampingi Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat SH MH, Kepala Disdukcapil Manado Julises Oehlers SH, Kepala Dinas Sosial Manado Drs Sammy Kaawoan dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.***(Nal)

Redaksi Manado 2017 , 9/21/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: