.

.
» » Pemkab Minahasa Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa,yang di ikuti 4 (empat) Kecamatan,Kecamatan Kakas, Kakas Barat, serta Tompaso dan Tompaso Barat. Hal itu untuk meningkatkan mutu kinerja perangkat desa (Prades )

Pelatihan 4 kecamatan ini di bagi dua lokasi. Untuk kecamatan Kakas dan kakas barat dilaksanakan di ruang pertemuan SLB Dorkas, Desa Talikuran, Kecamatan Kakas. Sedangkan untuk Tompaso dan Tompaso Barat bertempat di Aula Bala Keselamatan Tompaso, Selasa (10/7).

Dalam kegiatan pelatihan ini ikut juga diberikan materi soal pemanfaatan dana desa yang disampaikan oleh pemateri mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa, Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan.

Disela-sela kegiatan, Camat Kakas Jeffry Maisiouw didampingi Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung mengatakan bahwa, dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa agar dalam melaksanakan tugas mereka telah dibekali ilmu.

“Sedangkan untuk peserta, setiap desa mengutus 10 orang perangkat desa, ini bermaksud agar kapasitas perangkat desa dalam melaksanakan tugas mereka sudah dibekali ilmu lewat pelatihan ini,” kata Maisiow.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelatihan ikut juga diberikan materi soal pemanfaatan dana desa yang disampaikan para pemateri. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jeffry Sajow, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, serta dari Kejaksaan Negeri. *(Angel)

Angel Mendur 7/10/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: