.

.
» » » Manado Sandang Predikat Kota Layak Anak 2018, Lumentut Tugaskan Mawitjere Terima Penghargaan

SURABAYA, RedaksiManado.Com – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia memberikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 kepada Pemerintah Kota Manado.

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise Dip Apling MA dan diterima Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH mewakili WalikotaManado Dr. Ir. GS Vicky Lumentut SH, M.Si DEA, di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rachmat Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (23/07) malam tadi.

Walikota Vicky Lumentut mengatakan, selama ini Pemkot Manado lewat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) telah memberikan perhatian kepada anak dengan membangun fasilitas Rumah Pintar (Rumpin) di kawasan Hutan Kota Bahu Mall, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. Di Rumpin, anak-anak diberikan kesempatan mendapatkan pelajaran sambil bermain secara gratis.

“Kepedulian kami sebagai pemerintah Kota Manado kepada anak dengan memberikan fasilitas belajar sambil bermain di Rumah Pintar yang dikelola Tim Penggerak PKK tujuannya bukanlah untuk mencari penghargaan. Tetapi semata-mata adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masa depan anak. Meski demikian, penghargaan Kota Layak Anak yang diterima pemerintah Kota Manado dari pemerintah pusat ini, tentunya akan memotivasi kami untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada anak dengan membangun fasilitas lainnya serta mendorong partisipasi masyarakat di Kota Manado untuk peduli terhadap anak-anak kita,” tukas Walikota melalui Mawitjere.

Tampak mendampingi Asisten 3, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Dra Tetty Taramen, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven PDA Runtuwene SSos dan Sekretaris Dinas P3A Pingkan Pinkan MatindasSE MSi.(Vik)

Admin RMC , 7/24/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: