.

.
» » Kroasia Tantang Inggris di Semifinal

Tomohon,RedaksiManado.Com~Harapan Rusia masuk ke semi final Piala Dunia 2018 dihempaskan oleh Kroasia, Minggu dinihari, setelah mereka kalah 3-4 pada adu penalti. Skor imbang 2-2 setelah 120 menit.
Sebenarnya moral tuan rumah Rusia lebih tinggi saat pemain kelahiran Brasil, Mario Fernandez pada menit 115 extra time, menyamakan skor 2-2. Wajah-wajah para pemain Kroasia terlihat sangat kecewa. Mereka sudah lebih dulu unggul sebelumnya pada babak extra time ini melalui gol Domagoj Vida menit 101.

Pada saat adu penalti Ivan Rakitic tampil sebagai pahlawan, mencetak gol penalti yang sangat menentukan. Kroasia berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia 4-3 lewat adu penalti untuk membukukan satu jatah semi final Piala Dunia 2018 melawan Inggris.
Setelah perpanjangan waktu hingga 120 menit berakhir dengan level skor 2-2, penjaga gawang Kroasia Danijel Subasic adalah pahlawan penalti Kroasia, memblokir usaha pertama dari Fedor Smolov sebelum Mario Fernandes juga membuang tembakannya. Rakitic melangkah maju untuk mencetak gol kemenangan dan membawa negaranya meraih tempat di semi final untuk pertama kalinya sejak tahun 1998.

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis, Rusia unggul lebih dulu melalui satu penyelesaian luar biasa Denis Cheryshev, pemain Villarreal yang menembak dari luar daerah penalti setelah umpan Artem Dzyuba.

Mantan striker Leicester City, Andrej Kramaric, menyamakan kedudukan setelah Mario Mandzukic telah diberikan terlalu banyak ruang untuk memberi umpan silang. Akibatnya adalah, kedua tim dipaksa menjalani waktu tambahan untuk pertandingan kedua berturut-turut di turnamen ini,Kroasia pikir mereka telah memenangkannya ketika Domagoj Vida mencetak gol dari sebuah tendangan sudut pada menit ke-100 hanya untuk melihat Fernandes memaksakan adu penalti dengan gol sundulan kepala yang dramatis.

Tapi pada akhirnya terlihat bahwa kondisi mental para pemain Kroasia lebih kuat dibandingkan tuan rumah, dan mereka membuat kecewa ratusan jutaan penduduk Rusia.
**(gibol/red/abd)

EL 7/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: