.

.
» » Konven Pelsus Wanita GMIM, Lomban : Wanita GMIM Tingkatkan Ekonomi dan Pemeliharaan Lingkungan


Bitung, RedaksiMando.com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Adriana Dondokambey, M.Si, forkopimda, para pendeta, Pelayan khusus serta instansi terkait lainnya hadir dalam  konven Pelayan Khusus (Pelsus) wanita Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang digelar di Tribun Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Sabtu(14/7).

Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein. Arina.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan tema pelaksanaan kegiatan ini sangat tepat yakni tentang Lingkungan dan Ekonomi Keluarga yang sangat sesuai dengan keadaan dan kondisi saat ini baik di Indonesia maupun dunia.

"Bumi kita makin panas, Laut dinegara kita terkotor kedua di dunia, sudah saatnya kita bertindak bukan lagi berkata-kata tanpa perbuatan nyata." tukas Lomban.

Terkait itu, lanjut Lomban, Pemerintah Kota Bitung sudah merealisasikan program-program pemerintah dalam rangka pemeliharaan lingkungan, antara lain penghematan penggunaan sampah plastik dimulai dari seluruh ASN kota Bitung juga seluruh masyarakat kota Bitung, selain itu juga pemerintah terus melaksanakan kegiatan penananman pohon mengantisipasi kondisi Bumi yang semakin panas ini.

Lomban berharap peserta konven Pelsus Wanita GMIM mampu berpartisipasi aktif dalam pemeliharaan lingkungan juga peningkatan ekonomi keluarga berupa pertanian kota dengan metode Hydroponik yang penerapannya sangat mudah namun bernilai ekonomis.

Sementara itu, ketua Panitia Kegiatan Konven Pelsus WKI se-GMIM Ny. Khouni Lomban Rawung mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan peran perempuan dalam menata ekonomi dan menjaga serta melestarikan lingkungan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.


"Dalam pelaksanaan iven ini, berbagai rangkaian kegiatan terkait dengan pemeliharaan lingkungan telah dilaksanakan seperti penanaman pohon, juga ada pemeriksaan IVA Test, Donor Darah, pendataan Operasi Bibir Sumbing dan Seminar tentang peningkatan Ekonomi Keluarga melalui Perempuan serta berbagai kegiatan lainnya." pungkasnya. (Ical)

Unknown 7/15/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: