.

.
» » » Evaluasi EPPA,Pemkab Minahasa Gelar Rapat Pimpinan OPD

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, melaksanakan rapat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA), di ruang Sidang Bupati, Kamis (12/07)

Dihadiri seluruh pimpinan OPD dan perutusan dibuka sekaligus dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Dr Wilford Siagian SH MA, mewakili Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA.

Asisten II Wilford Siagian sempat menyentil para kepala OPD yang masih masuk kategori merah karena tidak proaktif melaporkan realisasi program kegiatan dan penyerapan anggaran sesuai sesuai batas waktu yang ditentukan.

”Saya minta agar ada perhatian serius dari para Pimpinan OPD, khususnya yang laporannya disini masih berwarna merah, agar segera melaporkan kegiatan di masing-masing OPD,”ucapnya.

Lanjut Wilford perlu diketahui bahwa, dalam mengelola keuangan serta tertib administrasi pelaporan keungan dan fisik, harus disesuaikan dengan sistem monitoring EPPA dan harus juga sesuai dengan aplikasi GEDi. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Minahasa nomor 02 tahun 2013, tentang pelaksanaan EPPA Pemkab Minahasa,” ujarnya.

Rapat selanjutnya mendengarkan masing-masing laporan OPD serta penjelasan. *(Angel)

Angel Mendur , 7/12/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: