.

.
» » » Eman Dialog Dengan Kader Kesehatan Dirangkaikan Pencanangan Imunisasi Campak Dan Rubella

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon mengadakan dialog bersama masyarakat dan kader kesehatan yang dirangkaikan dengan pencanangan imunisasi campak dan rubella bertempat di Anugerah Hall, Selasa (31/7).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi mengatakan bahwa kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penularan penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian, kampanye imunisasi campak rubella dilakukan dalam dua fase, fase pertama di pulau jawa pada tahun 2017, fase kedua diluar pulau jawa pada bulan Agustus-September 2018.

"Hari ini kita akan melaksanakan pencanangan imunisasi campak dan rubella untuk mengawali semua kegiatan kampanye imunalisasi campak dan rubella di bulan Agustus sampai September dengan harapan semua anak-anak usia 9 (sembilan) sampai kurang dari 15 (lima belas) tahun mendapatkan imunisasi ini sesuai target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Kota Tomohon yaitu sebanyak 21.504 anak" ujar Eman.

"Saya harapkan kita semua segenap warga Kota Tomohon, bukan hanya tugas kader kesehatan saja melainkan kepedulian kita semua untuk membantu menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya imunisasi campak dan rubella sehingga semua anak-anak di Kota Tomohon bisa mendapatkan imunisasi campak dan rubella" tutup Walikota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr Deesje V Liuw MBiomed dalam laporannya mengatakan bahwq tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penularan measles rubella di Indonesia dan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap measles dan rubella juga untuk meningkatkan partisipasi kader kesehatan dalam penyelenggaraan program kesehatan di masyarakat.

Diakhir rangkaian kegiatan diadakan pemberian insentif kepada para kader kesehatan se Kota Tomohon. Turut hadir, Anggota DPD RI Ir Stefanus B A N Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur, Perwakilan Unicef dr Khalik Malik, dr Kristellina Tirtamulia SpA dan para kader kesehatan se Kota Tomohon. **(Abd3507)

Redaksi Manado 2017 , 7/31/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: