.

.
» » Bunda Rita Sambut Hangat Siswa PAUD Walanda Maramis

SULUT, RedaksiManado.Com - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2018, Bunda PAUD Sulawesi Utara, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyambut anak-anak PAUD Walanda Maramis dengan penuh perhatian.

Sapaan dari Bunda Rita ditanggapi antusias anak-anak sembari berlomba menyalami Bunda PAUD mereka. Kunjungan Bunda Rita yang juga Ketua TP PKK Sulut itu dalam rangka penerimaan sebanyak 20 siswa angkatan pertama PAUD Walanda Maramis binaan TP PKK Sulut.

Dalam arahannya, Bunda Rita menerangkan bahwa pendidikan anak usia dini penting dilaksanakan karena merupakan dasar dari proses pembentukan kepribadian manusia secara utuh yang meliputi pembentukan karakter, kecerdasan, keterampilan, budi pekerti serta ketaqwaan terhadap Tuhan.

"Dalam pelaksanaannya, pendidikan anak usia dini menerapkan prinsip belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaannya sesuai dengan tahap perkembangan anak," katanya.

Menurut Bunda Rita, penyelenggaraan PAUD bertujuan untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas.

"Yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan optimal saat memasuki pendidikan dasar hingga masa dewasa," ujarnya.

Lanjut Bunda Rita, tujuan PAUD tersebut sesuai dengan 10 program pokok PKK, khususnya program Pokja II yaitu berperan serta dalam upaya peningkatan pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Lebih jauh, Bunda PAUD Sulut mengapresiasi penuh seluruh orangtua dan siswa angkatan pertama PAUD Walanda Maramis.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat belajar kepada anak-anak PAUD Walanda Maramis. Juga saya ucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya di PAUD Walanda Maramis," imbuhnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dan pengurus TP PKK Sulut. (SE)

Redaksi Manado 2017 7/23/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: