.

.
» » Prediksi Polandia vs Kolombia: Duel Para Favorit Yang Terhimpit

RedaksiManado.Com – Putaran kedua Grup H Piala Dunia 2018 dipastikan akan berlangsung seru karena diwarnai duel antara Kolombia kontra Polandia. Dibebankan kewajiban untuk meraih tiga angka di Kazan Arena pada Senin (25/6/2018) dini hari WIB, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Simak prediksi Kolombia vs Polandia berikut ini.

Kolombia memulai petualangannya di Rusia dengan pengalaman pahit. Berstatus tim yang masuk delapan besar pada edisi Brasil 2014 lalu, Los Cafeteros justru dipermalukan oleh Jepang di partai pembuka mereka dengan kekalahan tipis 2-1. Padahal sang lawan sebelum ini belum pernah menang di kompetisi yang digelar di Eropa dan punya rekor buruk saat jumpa tim asal Amerika Latin.

Hal ini patut disayangkan karena Kolombia adalah salah satu favorit untuk melaju ke babak gugur. Skuat yang tidak banyak berubah dan masih mempercayai Jose Pekerman sebagai arsitek jadi alasannya. Untuk itu tim dengan ciri khas jersey kuning terang tersebut wajib hukumnya untuk membayar ‘dosa’ di matchday kedua ini.

Polandia pun setali tiga uang. Walau bukan negara yang kondang akan sepakbolanya namun The Orły alias Sang Elang sedang memiliki generasi emas saat ini. Sebut saja Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Lukasz Piszczek, dan tentu saja Robert Lewandowski. Namun langkah awal mereka di Piala Dunia 2018 justru diisi dengan kekalahan.

Melawan Senegal yang baru merasakan Piala Dunia kedua mereka sejak Korea-Jepang 2002, Polandia justru dijungkalkan dengan skor 2-1. Kredibilitas yang mereka tunjukkan saat mencapai perempat final Piala Eropa 2016 lalu pun jadi diragukan.

Perkiraan Susunan Pemain Polandia vs Kolombia:



Head-to-head Polandia vs Kolombia. Kolombia memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya lawan Polandia dengan skor 2-1 pada 2006, tetapi ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama antara kedua belah pihak.

Statistik Pertandingan Polandia vs Kolombia:

  • Tak satu pun dari 9 laga Polandia di Piala Dunia melawan tim Amerika Selatan berakhir imbang. The Eagles menang empat dan kalah lima.
  • Tidak ada satu pun dari 19 laga Kolombia di Piala Dunia usai tanpa gol.
  • Polandia kalah tujuh dari sembilan laga terkininya di Piala Dunia (W2), gagal mencetak gol dalam enam laga di antaranya.
  • Polandia gagal menjaga gawang tetap bersih dalam 9 laga Piala Dunia terkininya sejak mengalahkan Portugal 1-0 pada 1986.
  • Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yang mencetak gol dalam dua Piala Dunia berbeda (2014 dan 2018).
  • Meskipun gagal mencetak gol melawan Senegal, Robert Lewandowski sudah mengantongi 21 gol dalam 16 penampilan terkininya untuk Polandia.            *(Bay)



Redaksi Manado 2017 6/24/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: