.

.
» » Hattrick Harry Kane, Antar Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

RedaksiManado.Com -- Harry Kane mencetak hattrick ketika timnas Inggris menggasak Panama 6-1 dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6).

Kane mencetak dua gol dari titik putih di babak pertama, sementara satu lainnya terjadi di babak kedua.  Dengan total lima gol, striker Tottenham Hotspur itu kini melampaui catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur sementara di Piala Dunia.

Kemenangan ini juga membuat Inggris kini lolos ke babak 16 Besar dengan torehan enam poin, sama dengan Belgia. Inggris menang 2-1 lawan Tunisia di laga pertama, sementara Belgia menang 3-0 atas Panama dan 5-2 melawan Tunisia.

Di laga terakhir, Inggris akan berhadapan dengan Belgia yang juga sudah dipastikan lolos ke 16 Besar untuk memastikan status pemuncak grup.

Raja Bola MatiMelawan Panama, Inggris tampil dominan. Mereka berhasil menjaga jarak antarlini dan sukses memanfaatkan skema bola mati untuk membobol gawang lawan.

Inggris unggul di menit ke-8 berkat sundulan John Stones, memanfaatkan tendangan sudut sempurna Kieran Trippier.  Stones yang menerobos ke kotak penalti berhasil lolos dari penjagaan Murillo yang menjaganya dengan sistem man-to-man. Tandukan keras Stones pun sukses mengoyak gawang Jaime Penedo.

Inggris menambah keunggulan lewat titik putih setelah Jesse Lingard dijatuhkan di kotak penalti ketika menerima umpan lambung dari tengah.

Kane yang ditunjuk menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna.  Di menit ke-36 The Three Lions menambah keunggulan berkat gol indah Lingard. Di luar kotak penalti ia sempat saling umpan dengan Raheem Sterling dan kemudian menyelesaikan peluang dengan sebuah tendangan keras ke pojok kanan gawang.

Empat menit kemudian, Inggris kembali sukses menambah gol lewat tandukan John Stones.  Di menit-menit akhir babak pertama, Inggris kembali mendapat penalti setelah Kane didorong di kotak terlarang. Kane yang kembali menjadi algojo mengirimkan bola ke tempat yang sama ke gawang Penedo.

Di babak kedua, Inggris menambah gol lewat Kane dalam proses gol yang unik. Berawal dari sepakan Ruben Loftus Cheek dari luar kotak penalti, bola membentur Kane yang berdiri sejajar dengan barisan pertahanan Panama. Bola yang berbelok arah kemudian meluncur ke gawang Penedo.

Panama sempat memperkecil ketinggalan lewat kaki Felipe Baloy. Pemain 37 tahun yang masuk sebagai pemain pengganti itu menyambar bola tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Baloy pun sontak menangis karena sukses menetak gol pertama Panama sepanjang sejarah Piala Dunia. Baloy pun kini catatan sementara sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia 2018. **(Bay)

Redaksi Manado 2017 6/24/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: