.

.
» » » DPRD Tomohoon Pantau Pelaksanaan USBN SD, Wenur diberi Kehormatan Membuka Soal Ujian

TOMOHON,RedaksiManado.Com -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) mulai 2018 bagi peserta didik kelas 6. Hanya tiga mata pelajaran yang diujikan dalam USBN di tingkat SD ini: Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. 

Dengan berganti format ujian menjadi USBN tahun ini,  dimana penyusunan soal sebesar 20 persen hingga 25 persen soal disiapkan oleh pusat sedangkan 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG). 

Untuk itu Pelaksanaan USBN tingkat SD di kota Tomohon pada hari pertama dipantau langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Ir Miky JL Wenur sekaligus diberikan kehormatan membuka naskah ujian di SD GMIM 1 Woloan. Rabu (2/5/2018)

Bersama Ketua DPRD, turut hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Sr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Komisi III DPRD Tomohon dipimpin Ketua Ladys F Turang SE, Erens Keren AMKL, Katherina Polii SPi dan Dortje Mandagi.

”Selamat melaksanakan ujian, jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal dan jaga kesehatan agar saat ujian tidak terkendala sakit, semoga adik-adik bisa bmemperoleh hasil maksimal dalam ujian kali ini” tukas Wenur. ***(Nal23-4)

Admin RMC , 5/03/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: