.

.
» » » Beraksi di Tomohon,Maling Santroni Kantor Advent Hari Ketujuh

Laci yang di acak acak dan jendela yang di congkel/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Kasus pencurian kembali terjadi di Tomohon,kali ini kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Conference Minahasa yang beralamat di kelurahan matani Tomohon,disantroni maling.

Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Frangky Manus dan tim serigala setelah mendapat telepon langsung turun ke TKP yang beralamat di kelurahan matani tiga lingkungan satu.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi turut hadir memantau,dan menginterogasi seorang pegawai kantor an.Richard Polii yang pertama kali mengetahui kejadian ini.

Adapun kronologis menurut penuturan Richard,pada sabtu 3/2/18 pukul 14.15 wita kepala kantor memerintahkan untuk mengambil dokumen di kantor,setelah tiba di kantor ia langsung naik ke lantai dua menuju ruang kerjanya.
Ketika hendak membuka pintu ternyata kunci ruangan tersebut telah rusak dan ruangan pun berantakan dan berhamburan serta laci meja kerja sudah terbuka dan uang di dalamnya sudah raib.menurutnya sekitar sembilan kunci lemari telah di rusak dan uang 9,150 juta telah di gondol.

Kemudian dia mendengarkan suara yang mencurigakan lalu mengambil sebatang balok dan mendatangi sumber suara yang mencurigakan,dan mendapati seseorang yang mencurigakan lalu menanyakan,sedang apa anda disini,sambil langsung memotret orang tersebut namun ia langsung lompat dan lari naik ke mobil minibus.mobil berhasil  dipotret (avansa abu-abu DB 1849 LH) dan melaporkan ke Polsek Tomohon Tengah.

Kapolres yang saat itu berada di TKP langsung memerintahkan jajarannya. dan  pada pukul 23.10 Unit Resmob yang di pimpin Aiptu Boby Rengkuan kurang dari delapan jam  berhasil meringkus tersangka di Manado dan diserahkan ke Polsek Tomohon Tengah untuk proses selanjutnya.Kapolres memberi apresiasi kepada tim Resmob karena kerja cepatnya.(abd)

EL , 2/04/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: