.

.
» » Hadiri Rakor Saber Pungli, Eman Tekankan Aparatur Penyelenggara Negara di Tomohon,Melayani Bukan Dilayani

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Wawali Syerly A. Sompotan menghadiri Rakor Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Kota Tomohon yang dilaksanakan di Ruang Rapat Inspektorat kota Tomohon, 26/2/18.

Dalam sambutannya Walikota menjelaskan bahwa, pemberantasan praktek pungli ditujukan kepada para penyelenggara Negara, dalam hal ini para pemberi pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menunjang program pemerintah pusat yaitu revolusi mental yang terkandung dalam program nawacita presiden dan wakil presiden RI pada poin melakukan revolusi karakter bangsa, sesuai dengan instruksi presiden no.12 tahun 2016 tentang gerakan revolusi mental yaitu : Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, Indonesia Bersatu.

"Saber pungli adalah program pemerintah, satuan tugas sapu bersih pungutan liar, dimana tim ini merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi dibidang hukum,Maksud dan tujuan dari program ini yaitu untuk menjadikan pemerintah yang bersih, jujur dan adil dari pungutan liar guna kemajuan bangsa dan Negara.” Ujar Walikota.

"Kepada seluruh aparatur penyelenggara Negara yang ada di kota tomohon agar menjadi aparatur yang berintegritas, memiliki etos kerja dan semangat gotong royong, memiliki kompetensi yang siap untuk bersaing serta melaksanakan tupoksi dengan dedikasi untuk melayani bukan dilayani,kata Eman menekankan.

Hadir dalam kegiatan rakor ini Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus kusmayadi, SIK bersama Wakapolres Kompol Joice Wowor, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa mayor Inf. Vecky Welang, mewakili Kajari Tomohon Kasie. Intel Bpk. Wilke Rabeta, SH, Inspektur Kota Ir. Djoike Karouw serta jajaran.**(abd2209)

EL 2/26/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: