.

.
» » » Wawali Sompotan Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018

Wawali Sompotan dan Sertifikat yang diterima/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wawali Syerly Adelyn Sompotan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 sekaligus menandatangani perjanjian kerja sama integrasi Jamkesda dengan pihak BPJS Kesehatan.
Kegiatan yang melibatkan seluruh pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara ini digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/12/17).
Hadir dalam kegiatan ini  jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota bersama unsur Forkopimda Sulut.

Wawali SAS usai penandatanganan dan menerima penghargaan mengatakan tentu pihaknya akan menggunakan DIPA ini dengan sebaik-baiknya agar memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon. "Kami pun akan mengupayakan agar pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kota Tomohon dapat terus berjalan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon", ucap Sompotan.

Sementara itu Gubernur SULUT Olly Dondokambey, mengingatkan kepada seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota, agar dapat menggunakan DIPA Tahun 2018 secara maksimal" harap Dondokambey.

Terpisah, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dengan diterimanya DIPA tahun 2018, selaku pemerintah Kota Tomohon pihaknya akan sesegera mempersiapkan berbagai target dalam segala bidang termasuk dalam sektor pembangunan dan infrastruktur  bersama program-program sosial kaitan dengan menggunakan anggaran ini, yang tentunya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Kota Tomohon memperoleh berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017 dikarenakan Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk Jaminan kesehatannya, disamping itu mendapatkan Piagam Penghargaan telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

Diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,dan  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala daerah se-Provinsi Sulut yang telah merespon baik akan kegiatan ini yang tentunya juga berkaitan dengan kepedulian pemerintah dalam menjamin seluruh rakyatnya sehat dan sejahtera melalui jaminan kesehatan masyarakat,  sambil berharap koordinasi pemerintah Kabupaten/Kota dengan pemerintah Provinsi sulut terus di tingkatkan untuk kemajuan pemerintah Sulawesi Utara dalam bidang apapun, termasuk capaian ekonomi yang baik. "Kata Dondokambey .

Mengenai penghargaan berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017 Walikota Eman menyatakan bahwa sertifikat ini merupakan raihan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang patut kita syukuri bersama. "Raihan Pemkot dalam segala bentuk dikarenakan juga adanya kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Tomohon, kedepan kami berharap akan memperoleh dan dapat meningkatkan raihan dalam program kesehatan bahkan program lainnya", harap Eman.**Abd)

EL , 12/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: