.

.
» » » Kevin/Markus Rebut Gelar BWF Super Series Ke 7 Selama 2017

RedaksiManado.Com -- Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, merebut gelar BWF Super Series Finals 2017 setelah mengalahkan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16 dan 21-15 pada laga final di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12).

Kevin/Marcus bermain hampir tanpa cela di laga final. Sejak gim pertama dimulai, permainan cepat Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra nomor satu dunia mampu merepotkan Liu/Zhang.

Liu/Zhang sempat memberikan perlawanan sengit di gim pertama hingga kedudukan 10-10. Namun, sebuah pengembalian Liu Cheng yang tidak melewati net dan membuat Kevin/Marcus unggul 11-10 di interval gim pertama.

Kevin/Marcus terlihat bermain lebih mengincar Liu Cheng di gim pertama. Strategi itu berjalan lancar, karena Liu Cheng sering melakukan kesalahan sendiri. Setelah sempat unggul 15-10 di gim pertama, Kevin/Marcus akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16 setelah pengembalian servis Kevin tidak mampu dibendung.

Di gim kedua permainan cepat Kevin/Marcus kembali membuat pasangan Indonesia unggul cepat 6-1. Liu/Zhang sempat bangkit, tapi Kevin/Marcus mampu mempertahankan ritme permainan dan unggul 11-8 di interval.

Kevin/Marcus terus menunjukkan permainan tanpa cela di sisa pertandingan gim kedua. Kevin/Marcus akhirnya memastikan gelar BWF Super Series Finals 2017 setelah smes Marcus tidak mampu dibendung untuk membuat kedudukan menjadi 21-15 di gim kedua.

Ini adalah kemenangan ketiga Kevin/Marcus atas Liu/Zhang dari empat pertemuan. Sebelumnya, Kevin/Marcus mengalahkahkan Liu/Zhang di Korea Open dan Malaysia Open. Sementara kekalahan Kevin/Marcus terjadi di Denmark Open.

Kevin/Marcus sendiri sukses merebut gelar ketujuh Super Series sepanjang 2017 setelah di India, All England, Malaysia, Jepang, China, dan Hong Kong. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , 12/18/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: