.

.
» » » Dapat KLA Pemkot Bitung Gelar Pesta Anak & Launching MaMa Gemar

BITUNG, RedaksiManado.Com - Walikota Bitung Max J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP. M.Si bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Ritta Mantiri Tangkudung, dan Ketua DWP Kota Bitung, dr. Rinny Pangemanan Tinangon Sp.PD membuka gelaran Pesta Anak Kota Bitung atas penganugerahan Kota Bitung sebagai Kota Layak Anak yang diterima beberapa waktu lalu serta Pencanangan “MaMa GeMar” Gerakan Hemat Air.
Dalam sambutan yang dibuka Ketua TP-PKK Ny. Khouni Lomban Rawung selaku bunda PAUD Kota Bitung mengatakan bahwa anak adalah amanah sekaligus karunia tuhan yang maha esa, yang senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. hak asasi anak merupakan bagian dari hak asasi manusia (ham) yang termuat dalam undang-undang dasar 1945 dan konvensi pbb tentang hak-hak anak.
“saya mengajak kita sebagai orangtua harus ingat bahwa anak merupakan titipan tuhan dan juga anugerah yang harus kita jaga dan kita bina agar menjadi penerus kita yang berkualitas dan bagi anak-anakku, anak-anak kota bitung, kalian  adalah anak-anak yang diharapkan memiliki karakter, ilmu pengetahuan dan teknologi yang hebat sehingga dapat menang dalam persaingan” tutur Rawung
Lanjutnya Rawung mengingatkan bahwa anak merupakan aset berharga yang kelak akan mengubah masa depan  kota bitung menjadi lebih maju.oleh karena itu, anak Kota Bitung harus tetap semangat belajar ilmu pengetahuan, rajin beribadah, giat berolahraga, kreatif dalam berkarya, berbakti kepada orangtua, serta mencintai kota bitung.
Pada kesempatan itu Rawung mendeklarasikan Gerakan “MaMa Gemar” sebagai bentuk kerjasama Pemerintah Kota Bitung bersama TP-PKK Kota Bitung, DWP Kota Bitung dengan pihak PDAM Duasudara Bitung.“saya mengajak kepada seluruh orangtua dan anak kota bitung, mari kita sukseskan gerakan hemat air (mama gemar) agar tercipta kota bitung yang ramah terhadap lingkungan.” ajak Rawung
Ada yang menarik saat Walikota Bitung Max J Lomban membawakan sambutan, alih-alih membacakan teks, Lomban melakukan demonstrasi sulap dengan hadiah yang langsung dibagikan kepada beberapa anak. Hal ini mengundang sorak dan tepuk tangan para peserta yang didominasi anak-anak melihat aksi interaktif nan kocak Walikota Bitung tersebut.
Turut hadir Ketua PDAM Duasudara Bitung, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala BNN, Kepala Perangkat Daerah Bitung, Guru dan murid PAUD dan perwakilan sekolah TK, SD, SMP se-Kota Bitung. (PP)

Redaksi Manado 2017 , 8/01/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: