.

.
» » » Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kota Tomohon Terbentuk


Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc resmi membuka kegiatan sosialisasi tentang gerakan revolusi mental. Kegiatan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon digelar di rumah dinas walikota, Selasa (25/7/17).

Saat membuka kegiatan Lolowang menjelaskan gerakan nasional revolusi mental merupakan program Presiden RI yang telah tertuang dalam Inpres Nomor 12 Tahun 2016 yang bertujuan untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan melakukan revolusi mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermanfaat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila, sehingga pemerintah Kabupaten/ Kota harus membentuk gugus tugas gerakan nasional revolusi mental yang melibatkan perangkat daerah, pengusaha, masyarakat sipil, dan organisasi masyarakat sipil, yang secara khusus menggerakan, melakukan aksi kongkrit, memonitor, mengevaluasi dan mengembangkan revolusi mental.

"Saya berharap pembentukan gugus tugas revolusi mental Kota Tomohon dapat menjaga dan menjawab apa yang telah dipercayakan terutama dalam upaya menyukseskan gerakan ini sehingga harapan kita bersama dan apa yang menjadi cita-cita luhur akan terwujud", ujar Lolowang.

Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang menyeluruh tentang gerakan nasional revolusi mental kepada semua unsur terkait untuk menyamakan persepsi, pandangan dan pemahaman tentang gerakan nasional revolusi mental, sehingga dapat mempercepat internalisasi nilai-nilai revolusi mental yakni integritas, etos kerja dan gotong royong, selain itu bertujuan untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut Deputi bidang koordinasi dan kebudayaan Kementerian koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan Dr Pamuji Lestari, bersama Direktur bina ideologi, karakter dan wawasan kebangsaan Direktorat Jenderal Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Dr Prabawa Eka Soesanto SSos MSi.

Hadir sebagai peserta para tokoh masyarakat/LSM, unsur perguruan tinggi/pimpinan sekolah, media, netizen, tokoh lingkungan hidup, tokoh agama serta unsur perbankan.
Hadir pula Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Anggota DPRD Ladys Turang SE, Mewakili Kapolres Tomohon Kompol Meiske Ering, mewakili Kajari Tomohon Jaksa fungsional Mariska Kandouw SH MH.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: