.

.
» »Unlabelled » Enam Pemain Hebat yang Sial di Liga Champions

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Lionel Messi dan Clarence Seedorf masing-masing sudah merebut empat gelar Liga Champions, sementara Cristiano Ronaldo bisa menyamai catatan empat gelar saat menghadapi Juventus pada final di Cardiff, Wales, Sabtu (3/6).

Ada sejumlah pemain bintang yang tidak seberuntung Messi, Seedorf atau Ronaldo. Salah satunya kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon kalah terakhir di final Liga Champions 2015 dari Barcelona.Gianluigi Buffon kalah terakhir di final Liga Champions 2015 dari Barcelona. (REUTERS/Dylan Martinez)
Liga Champions merupakan salah satu gelar yang belum ada di lemari trofi Buffon. Kiper 39 tahun itu padahal sudah tampil di dua final Liga Champions bersama Juventus pada 2003 dan 2015, tapi kemudian kalah dari AC Milan dan Barcelona.

Selain Buffon, berikut ini daftar pemain bintang yang tidak pernah merebut gelar Liga Champions dikutip dari The World Game:


1. Ronaldo (Brasil)
Ronaldo tidak pernah berjodoh dengan trofi Liga Champions.Ronaldo tidak pernah berjodoh dengan trofi Liga Champions. (AFP PHOTO / ANDREU DALMAU / EFE)
Salah satu striker terhebat dalam sejarah sepak bola. Ronaldo sudah merebut dua gelar Piala Dunia dan pernah memperkuat klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Namun, sampai pensiun Ronaldo belum pernah menjadi juara Liga Champions.

2. Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy merupakan pemain tersubur keempat dalam sejarah Liga Champions.Ruud van Nistelrooy merupakan pemain tersubur keempat dalam sejarah Liga Champions. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)
Bomber asal Belanda itu pernah tiga kali menjadi top scorer Liga Champions. Namun, mantan pemain Manchester United itu hanya satu kali tampil di semifinal Liga Champions pada musim 2001/2002.

3. Lilian Thuram

Lilian Thuram dua kali tampil di semifinal Liga Champions.Lilian Thuram dua kali tampil di semifinal Liga Champions. (REUTERS/ Giampiero Sposito)
Memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama timnas Perancis, merebut Scudetto bersama Juventus dan menang Piala UEFA 1999 bersama Parma, tapi Thuram gagal pada final Liga Champions 2003 bersama I Bianconeri.

4. Michael Ballack

Michael Ballack gagal di final 2002 bersama Bayer Leverkusen.Michael Ballack gagal di final 2002 bersama Bayer Leverkusen. (AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)
Mantan kapten timnas Jerman ini tercatat sebagai pemain yang paling sering kalah di babak final, mulai dari Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2008 dan final Liga Champions 2002 dan 2008. Hal itu menunjukkan betapa sialnya Ballack di pentas Liga Champions.

5. Lothar Matthaeus

Lothar Matthaeus dihibur David Beckham pada final Liga Champions 1999.Lothar Matthaeus dan David Beckham pada final Liga Champions 1999. (AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG)
Matthaeus dua kali gagal di final Liga Champions pada 1999 dan 1987. Ironisnya, satu tahun setelah Matthaeus pensiun, Bayern Munich berhasil merebut gelar Liga Champions pada 2001.

6. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic selalu sial di Liga Champions.Zlatan Ibrahimovic selalu sial di Liga Champions. (Reuters/Andrew Yates)
Dua kali tampil di perempat final bersama Ajax Amsterdam dan Juventus, tiga kali kalah beruntun di babak 16 besar bersama Inter Milan, semifinalis bersama Barcelona, sedangkan di PSG selalu gagal di perempat final. Catatan itu membuat Ibrahimovic selalu sial di Liga Champions. (Tian)

Redaksi Manado 2017 6/03/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: