.

.
» » » Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon 2017

TOMOHON, RedaksiManado.Com Kota Tomohon terus mempertahankan predikatnya sebagai Kota Pendidikan, berbagai capaian prestasi telah ditorehkan oleh para pelaku pendidikan dan kebudayaan, baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional. Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Sabtu (20/5). 


Gebyar ini dilaksanakan dalam kaitannya memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017, juga sebagai ajang pemberian penghargaan kepada para pelaku pendidikan dan kebudayaan di Kota Tomohon, sehingga semangat dan kebanggaan yang boleh diterima dan dirasakan oleh kita semua akan menjalar ke setiap insan di Kota Tomohon. Dalam perwujudan "EMAS" dunia pendidikan, yaitu e-learning, merubah wajah dan suasana sekolah, akselerasi pendidikan dan kebudayaan dan smart education, diharapkan mampu memberi nilai dan semangat baru dalam membangun pendidikan Kota Tomohon.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan dan kebudayaan di Kota Tomohon, dimulai dari peserta didik, guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, tenaga-tenaga kebudayaan, hingga para pemerhati pendidikan dan kebudayaan di Kota Tomohon.



Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan mengatakan bahwa pemilihan tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas" serta sub tema "Guru Berkualitas Anak Cerdas" pada Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitad manusia yang semakin tinggi. Dengan pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan guru berkualitas dan anak yang cerdas dapat tercapai.



"Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan tulus kami selaku Pemerintah Kota Tomohon kepada seluruh pelaku Pendidikan dan Kebudayaan, dalan daya dan upayanya, Pemkot Tomohon terus memberikan perhatian penuh dalan kemajuan pendidikan serta pelestarian kebudayaan di Kota Tomohon, berbagai prestasi yang telah diraih dalan dunia pendidikan, baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional kiranya terus ditingkatkan" ujar Eman.



"Ijinkan saya sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan Kota Tomohon yang telah berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dan melestarikan keanekaragaman budaya, khususnya di Kota Tomohon, juga terima kasih karena telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik menjadi manusia yang berkarakter, membantu mereka meraih cita-cita dan mimpinya, serta menjadikan pembelajaran seumur hidup, pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak/ibu berikan sampai saat ini terus membuahkan hasil yang baik bagi kemajuan pendidikan dan kebudayaan Kota Tomohon" tutup Walikota.



Sebagai wujud penguatan peran dan kerja sama pendidikan, maka pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (MOU) antara unsur Kepolisian Resort Tomohon, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kota Tomohon, Kantor Kementerian Keagamaan Kota Tomohon bersama dengan Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan untuk memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan yang semakin berkualitas serta terjaminnya keamanan dan ketertiban dalam keberlangsungan pendidikan di Kota Tomohon. 


Juga dilanjutkan dengan pemberian piagam dan medali kepada siswa-siswi berprestasi se Kota Tomohon. Hadir juga Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Paleuna SH SIK, DANDIM 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon diwakili kepala Seksi Intelegent Wilke Rabeta SH, Anggota DPD RI Ir Stevanus B A N Liow, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Prov Sulut Asiano Gemmy kawatu SE MSi, Kepala Lapas Tomohon diwakili Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disip;in LPKA Tomohon Mochaimin, jajaran Pemkot Tomohon dan para kepala sekolah dan guru-guru tk, sd, smp, sma/smk se Kota Tomohon serta para siswa se Kota Tomohon. (Abd)

Admin RMC , 5/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: