.

.
» » » Amerika Jatuhkan Bom Terbesarnya di Afghanistan

Jakarta, RedaksiManado -- Empat orang sumber menyebut militer Amerika Serikat telah menjatuhkan sebuah bom besar di Afghanistan.

Bom GBU-43/B MOAB, yang juga dikenal sebagai 'induk dari segala bom (Mother of All Bombs)', dijatuhkan pada 19.00 waktu setempat, Kamis (13/4).

Bom terbesar non-nuklir milik Paman Sam itu adalah sebuah bahan peledak seberat nyaris 10 ribu kilogram yang diarahkan menggunakan sistem GPS.

Para sumber yang dikutip CNN itu mengatakan bom tersebut dijatuhkan oleh pesawat MC-130 yang digunakan oleh Komando Operasi Khusus Angatan Udara AS.

Mereka mengatakan sasaran yang diincar adalah terowongan dan anggota kelompok teror ISIS di distrik Achin, Nangarhar.

Pihak militer sedang meneliti sebesar apa dampak yang diakibatkan bom raksasa itu. Jenderal John Nicholson, komandan pasukan AS di Afghanistan, adalah orang yang menandatangani penggunaan senjata itu, kata para sumber.

Menurut sejumlah pejabat pemerintahan AS, ini adalah kali pertamanya MOAB digunakan di medan perang. Persenjataan ini dikembangkan pada masa perang Irak.

(TL)

EL , 4/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: