.

.
» » » Terima Ancaman, 4 Wartawan Minsel Melapor ke Polisi,

MINSEL, RedaksiManado.Com ~ Pengancaman serta pencemaran nama baik yang  dilakukan oleh Kasat Pol PP Minsel NR terhadap Wartawan Biro Minsel, resmi di tangani oleh Satreskrim Polres Minsel.
Ke 4 Wartawan biro Minsel yakni HL (Speednews- Manado), JT (Aktualsulut), FK (kabarpost) dan RL (Elnusanews) siang tadi, mendatangi Polres Minsel untuk melaporkan NR terkait pengancaman dan pencemaran nama baik yang di lakukan Nya.
Pengaduan/Laporan tersebut, langsung di terima serta di tindaklanjuti dengan mengeluarkan NO (LP) 69 / II / 2017/SULUT oleh Kanit SPKT Polres Minsel Paebang Gama (27/2) siang tadi.
Ancaman yang di lakukan NR (Via SMS) bermula ketika, Ke 4 Wartawan Biro Minsel sedang melakukan Investigasi terkait adanya penyorobotan lahan Aset Pemkab Minsel yang diduga dilakukan NR di desa Tenga Kec Tenga (Pasar). Tindakan berupa Ancaman yang di lakukan oleh NR tersebut, sangat melecehkan privasi dan profesi Wartawan dalam tugas peliputan (UU NO 40 THN 1999 Tentang Pers).
Seharusnya tindakan tersebut tidak boleh dilakukan oleh seorang pejabat, mengingat Pers merupakan mitra kerja bukan menjadi musuh.
Sementara itu PWI Minsel  meminta kepada Polres Minsel untuk mengusut kasus pengancaman tersebut. Bahkan meminta kepada Kapolres Minsel memberikan rasa aman kepada para wartawan yang melakukan tugas peliputan di Kabupaten Minsel.
“Jika para pengancam merasa dirugikan oleh pemberitaan para wartawan seperti diatur dalam UU Pers dipersilahkan menyampaikan hak jawab kepada masing-masing media dan atau melaporkannya kepada Dewan Pers bila hak jawab tersebut tidak dilayani,” tulis Rocky Sariowan selaku pemegang mandat ketua (PWI) Kabupaten Minsel melalui rilisnya.
Lanjut Rocky Sariowan, kepada wartawan yang diancam tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dengan tetap berpedoman kepada Kode Etik dan UU Pers. [SM]

Admin RMC , 2/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama