.

.
» » Wujudkan Masyarakat Sehat & Sejahtera, SAS Ajak Semua Pihak Bekerja Dalam Pembangunan Kesehatan.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)-Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) Kota Tomohon menggelar kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Edel Weis. Selasa,(13/11).

Kegiatan HKN ini, dimeriahkan dengan lomba senam zumba yang diikuti oleh seluruh Puskesmas se Kota Tomohon. 

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan pada kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Prof DR Dr Nila Farid Moeloek M(K). Dikatakannya peringatan HKN ke 52 ini merupakan momen untuk berbagai tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua dan untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Ditegaskannya semangat melayani, semangat menggerakan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan Nasional kita semua.

Ditambahkannya dalam rencana pembangunan jangka panjang (2005-2024) menetapkan bahwa pembangunan kesehatan menuju kearah pengembangan upaya kesehatan, dari upaya kesehatan yang bersifat kuratif bergerak kearah upaya kesehatan preventif dan promotiv sesuai kebutuhan dan tantangan kesehatan.

"Program prioritas pembangunan kesehatan pada periode 2015 - 2019 dilaksanakan melalui program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, sekaligus sebagai tindak lanjutnya telah terbit peraturan Menteri Kesehatan Nomor 39 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga", jelas Sompotan. 

"Saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia". tutup Sompotan.

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Isye Liuw M Biomed menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen dan dukungan nyata pemangku kepentingan termasuk sektor swasta dalam mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Dijelaskannya Hari Kesehatan Nasional ke-52 diperingati oleh seluruh jajaran tenaga kesehatan seluruh Indonesia termasuk Kota Tomohon. Untuk peringatan HKN tingkat Provinsi Sulut dilaksanakan di Bolaang Mongondow pada tanggal 24 November 2016 lalu.

Kesempatan itu kepala cabang kantor BPJS Kota Tomohon Ben Mandagi menyerahkan piagam penghargaan kepada pemerintah Kota Tomohon oleh karena telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS, penghargaan diterima Wawali Kota Tomohon. Saat bersamaan Wawali Sompotan menyerahkan penghargaan kepada para pengelola program terbaik di setiap Puskesmas yang ada di Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, asisten pemerintahan dan kesra Dra Truusje Kaunang, asisten administrasi umum Ir Harold Lolowang, Inspektur Kota Ir Joyke Karouw, Kaban Narkotika AKBP Nico Pangemanan, Wakapolres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE, serta jajaran Kesehatan Kota Tomohon. (SMR)


Admin RMC 12/14/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama