.

.
» » Jelang Peresmian Kodam XIII/Merdeka, Pangdam Meninjau Ex-Rindam & Gumulap di Kota Tomohon.


Redaksimanado.com,(Tomohon)-Mendekati Peresmian Gedung Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SE MM terus melakukan kesiapan, diantaranya meninjau aset-aset TNI AD yang ada di Wilayah Komando Teritorial, diantaranya bangunan ex-Rindam di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara dan Gudang Amunisi Lapangan (Gumulap) yang ada di Wakas kelurahan Paslaten II, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon. Jumat, (9/12).

Pangdam Mayjen  TNI Ganip Warsito,SE MM mengatakan kunjungannya yang kedua di Kota Tomohon ini, bertujuan untuk melihat dan meninjau langsung aset-aset milik TNI AD yang nantinya akan menjadi aset Kodam XIII/Merdeka.

“Salah satunya lokasi bangunan bekas Rindam yang nantinya akan tetap menjadi Rindam karena Kodam XIII/Merdeka akan segera membuat tempat untuk Rindam, itu sehubungan dengan rencana-rencana kedepan untuk rekrutmen Tamtama, Bintara dan itu segera diperlukan,” kata Jenderal Warsito seusai santap Siang di Rumah Makan Sineleyan.

Dengan adanya Rindam tersebut  tentu bisa menjadi salah satu fasilitas  bagi pemerintah daerah untuk nanti bekerja sama dalam pendidikan dan latihan masyarakat disekitar kita ini.

Selain itu, untuk posisi Korem Warsito mengatakan akan segera ditata setelah operasional nanti. Ada beberapa gelar yang akan disesuaikan nantinya dengan kebutuhan yang mendukung tugas Kodam kedepan.

“Untuk Korem yang ada dijajaran Kodam XIII/Merdeka, sementara mendapat alih Kodal dari Kodam VII itu ada dua ,Korem 131 Santiago Sulut dan Korem 132 Tadulako Sulteng. Dan wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka meliputi Sulut,Gorontalo dan Sulteng, jadi enam provinsi yang ada dipulau Sulawesi  ini tiga menjadi daerah kerja Kodam XIII/Merdeka dan Tiga menjadi daerah kerja Kodam VII/Wirabuana,”jelas Jenderal Warsito.

Sementara, untuk personil prajurit Kodam XIII hanya akan menambahkan kekuatan sekitar 3000 orang untuk yang ada di markas komando Kodam dengan badan pelaksana kodam selebihnya yang sudah ada sekarang itu hanya dialih kodalkan ,yang semula dibawah komando kendali Kodam VII/Wirabuana menjadi komando kendali Kodam XIII/Merdeka dan terhitung sejak diresmikan. (SMR)

Admin RMC 12/10/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama