.

.
» » » Pemkot Bitung Studi Banding di Bantaeng





REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima untuk mensejahterakan masyarakat kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung melakukan Studi banding di Kabupaten Bandaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (11/5/2016).

Tim dipimpin Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung serta beberapa kepala SKPD terkait lingkup pemkot Bitung dan diterima Bupati Bantaeng  Bupati H.M Nurdin Abdullah.

Menurut Lomban, kegiatan ini untuk melihat langsung perkembangan kabupaten Bantaeng dari daerah tertinggal menjadi model pembangunan kabupaten berkelanjutan di Indonesia.

"Kedatangan ini untuk belajar langsung dari Kabupaten Bantaeng, terkait kiat-kiat apa yang diterapkan sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat mampu berbenah dari daerah yang terkebelakang kini menjadi daerah yang berkembang pesat hampir di semua bidang," tutur Lomban.

Lanjutnya lagi ada bebearapa hal yang perlu di pelajari dari Bantaeng antara lain pelayanan perijinan, pelayanan kesehatan, Penanggulangan bencana daerah, pertanian dan infrastruktur serta sektor wisata yang semuanya mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahun.

Lomban berharap studi banding kali ini akan mampu memberikan perubahan bagi kota Bitung kedepannya ketika apa yang di pelajari mampu diterapkan secara maksimal di Kota Bitung.

(*/iren)

Admin RMC , 5/12/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama