.

.
» » Gubernur: Pengentasan Kemiskinan di Sulut Harus Berhasil





REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan pengentasan kemiskinan di Sulut dalam program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) harus berhasil sesuai rencana, agar kinerja dari pemerintah Kabupaten Kota dapat terlihat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam acara penutupan rapat koordinasi pemuktahiran data penyandang masalah kesejahteraan sosial dan potensi sumber kesejahteraan sosial provinsi Sulut yang dilaksanakan Selasa (31/5) bertempat di hotel Sutan Raja Minut. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Para Bupati Walikota se sulut.

Para Bupati Walikota harus serius menuntaskan kemiskinan di daerah masing-masing, jangan hanya bekerja untuk pencitraan, harus bekerja untuk rakyat. Untuk itu Bupati Walikota harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Pengentasan kemiskinan harus berhasil karena dapat menunjang kemajuan daerah di berbagai bidang termasuk investasi, karena jika angka kemiskinan berkurang para investor akan lebih tertarik menanamkan modal di daerah.

Untuk itu juga dalam membantu pemerintah  tim pelaksana lapangan harus melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan data yang akurat. Gubernur mengharapkan dengan program ini dapat menurunkan presentase kemiskinan di Sulut secara signifikan, untuk tahun 2017 ditargetkan turun menjadi 8.0 persen dari kondisi saat ini 8.98 persen.

Kadis Sosial Sulut Dr. Grace Punuh dalam laporan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan data base kemiskinan, PMKS dan PSKS ditahap pertama RPJMD 2016-2021 dalam rangka penentuan kebijakan program guna menunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.

(*/iren)

Admin RMC 5/31/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama