.

.
» » Potensi Wisata Manado Berhasil di Promosikan di Batam

REDAKSIMANADO.COM, BATAM - Sukses. Kegiatan promosi wisata Pemkot Manado yang dilakukan Dinas Pariwisata, berakhir dengan gemilang. Promosi wisata dalam kegiatan yang bertajuk Pameran Produk Unggulan UMKM dan Investasi Daerah 2016 yang digelar pemerintah Batam ini, bisa membawa Manado semakin dikenal.
 
Penjabat Wali Kota Manado Ir Royke Roring didampingi langsung Kadisparbud Hendrik Warokka yang datang langsung menyaksikan kegiatan tersebut, bangga. Apalagi pagelaran seni yang dipentaskan para para penari di panggung utama langsung mendapat respons dari berbagai kalangan termasuk juga peserta lain dari berbagai daerah.
 
“Memang kami ikut kegiatan ini, tapi Manado memang tampil memukau dengan pagelaran seninya. Kalau Manado buat pameran pasti daerah kami akan ikut,” tutur Anton dari Kupang yang merupakan peserta.
 
Sementara itu Penjabat Wali Kota Ir Royke Roring menegaskan, promosi wisata yang digelar oleh Pemkot Manado dibawah pemerintahan transisi seperti ini sukses baik. Bahkan Pemkot Manado telah mengikuti pameran yang sama selama 4 tahun berturut-turut.

“Memang untuk membuat Manado lebih baik dalam dunia pariwisata harus dilakukan promosi,” jelas Roring, sambil menambahkan sangat bangga dengan peran dari penari dibawah bimbingan Dinas Pariwisata Manado yang berhasil membawa nama Manado di Batam bahkan di daerah lainnya yang ikut kegiatan semakin terkenal.
 
Sementara itu dalam pameran, banyak pengunjung begitu terpesona dengan Bunaken. Namun juga banyak pengunjung begitu meminati oleh-oleh khas Manado, seperti ikan roa, ikan abon cakalang, kemudian pernak-pernik yang terbuat dari katu hitam serta lainnya. "kami jadi rindu pulang Manado setelah mengunjungi stand Manado" ujar Yusuf Kadir Lumempouw yang merupakan warga Kawanua asal dari Wanea.

Kadis Pariwisata Hendrik Warokka juga menyatakan pameran yang dilkukan di Batam berhasil. Salah satunya adalah banyaknya warga baik dari Batam bahkan daerah lain yang ikut kegiatan langsung langsung menyatakan komitmen bisa masuk Manado. 

“Promosi yang dilakukan pemerintah kota lewat Dinas Pariwisata disamping melakukan lewat pameran-pameran seperti ini, namun juga terus mengandeng pihak swasta dalam berperan ikut melakukan promosi kepada rekan-rekan bisnis,” jelasnya.

Dengan satu harapan kata Warokka wisata di Manado akan semakin maju. Bahkan kedepan dunia pariwisata di Manado akan menjadi Manado menjadi daerah yang diperhitungkan oleh daerah lain di Indonesia.

(*/iren)

Admin RMC 4/25/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: