.

.
» » Lomban Saksikan Penandatangan Kontrak Kerja Dinas PU



REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Wakil Walikota Bitung M.J Lomban SE MSI meyaksikan pendandatangan kontrak Pengadaan barang dan jasa Tahun anggaran Tahun 2016 bidang kontruksi pada dinas pekerjaan umum Kota Bitung, Senin (18/1/2016).

Dimana dalam laporan Dinas PU Rudi Theno, ST MT Melaporkan bahwa pelaksaan ini dijalankan lewat mekanisme pelelangan pada unit layanan pengadaan (ULP) Kota Bitung yang rutin dilaksanakan pada tiap tahun.

Adapun salah satu permasalahan dalam rangka penyerapan anggaran menurutnya adalah keterlambatan dalam proses pemilihan calon penyedia dan keterlambatan proses pelelangan, untuk itu upaya percepatan penyerapan anggaran terus dilakukan dengan dikeluarkannya Inpres no 1tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Semantara Lomban lewat arahan menyampaikan dengan adanya pendantanganan kontrak sebanyak 38 paket ini dapat mmeberikan motivasi bagi kita dalam upaya percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Bitung guna percepatan realisasi APBD Tahun anggaran 2016 serta dapat mempercepat perputaran perekonomian dan pembangunan di Bitung.

Lanjutnya, diharapkan kepada pengusaha kontraktor dengan telah ditandatangani kontrak ini agar secepatnya dijalankan, selain itu diminta pula agar para pengusaha memakai warga/orang bitung begitu pula dalam melaksanakan pekerjaan ada baiknya merekrut orang bitung juga, terkecuali orang luar dapat dipakai apabila orang tersebut memiliki keahlian khusus.

Penadatanganan turut disaksikan sejumlah Anggota DPRD Kota Bitung, sejumlah pimpinan SKPD.

(*/iren)

Admin RMC 1/18/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: