.

.
» » Kasrem Puji Cahyono Membuka Pelaksanaan Bakti Sosial Korem 131/Santiago



REDAKSIMANADO.COM, MANADO - Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Puji Cahyono Membuka pelaksanaan Bakti sosial kesehatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit,khitanan massal dan donor darah kerjasama Korem 131/Santiago dan YPPCBL (Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit) Bandung yang bertempat di Akper Rumkit Tk III Teling Manado, Rabu (6/1/2015).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-52 Korem 131/Santiago kerja sama dengan YPPCBL Bandung. Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Letkol Kav. Dino Martino (Dandim 1309/Mdo),Letkol Inf. Muh. A. Kusuma (Dandim 1302/Minahasa), Mayor Ckm Fenty Alvian Amu (Karumkit Tk III Manado), Letkol Cpm.Mickael Supacua (Dandenpom Manado), Letkol Cpl Samuel Kalengkongan (Danden pal), Letkol Cba Agung P. (Danbekang), Letkol Ckm.Fritler Gareda (Danden kes), Mayor Ckm Dadang (Dir Akper Tk III Mdo), Dandim 1303/Bolomong Letkol Inf Sampang Sihotang, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 beserta pengurus serta pengunjung sekitar 400 pengunjung.

Kasrem mengatakan kegiatan Donor darah ini sebanyak 152 orang, ops bibir sumbing 17 dan khitan massal 131 anak.

Kasrem meminta kepada rekan-rekan media apabila mendapatkan masyarakat yang masih memiliki bibir sumbing agar menginformasikan kepada korem untuk segera diambil tindakan medis untuk dilaksanakan operasi.

Danrem 131/Stg dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 131 mengatakan, Bakti Sosial ini juga sejalan dengan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat dan ikut serta mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan, sehingga potensi masyarakat dapat diberdayakan secara optimal untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sekaligus sebagai langkah nyata untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Korem 131/Santiago sebagai salah satu komponen masya-rakat Sulawesi Utara dan Gorontalo untuk turut serta dan bahu membahu dengan pemerintah daerah serta se-genap komponen bangsa lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui upa-ya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya pada golongan masyarakat yang memerlukan perhatian kita semua.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke tempat Khitanan massal, donor darah dan operasi bibir sumbing.

(*/iren)


Admin RMC 1/06/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: