.

.
» » Wawali Lomban Launching Kapal Penangkap Ikan



REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Wakil Walikota Bitung M.J Lomban melangsungkan Lanunching 2 unit kapal penangkap ikan berukuran 20-30 GT bertempat di galangan kapal Keluarahan Paceda Kecamatan Madidir, Rabu (30/12/2015).

Kedua kapal tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terhadap Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas KKP Kota Bitung kemudian akan dimanfaatkan oleh nelayan yang tergabung dalam kelompok koperasi nelayan KUB sinar berlian kelurahan girian indah kecamatan girian dan KUB mina sejahtera mandiri kelurahan manembo nembo atas kecamatan matuari.

Sementara, Dihadapan kelompok nelayan Lomban menyampaikan arahan tentang sasaran pemanfaatan pengunaan kapal tersebut, Dimana para nelayan diminta harus patuh terhadap aturan yang diberikan oleh dinas KKP Kota Bitung terutama tentang perawatan dalam mengoperasikan kapal dan bersedia untuk menumbuh kembangkan usaha penangkap ikan.

“Tentunya Pemkot mengapresiasi kepada Kementerian KKP Pusat atas bantuan ini, dan diharapkan kita harus berusaha memanfaatkan bantuan ini secara baik, sebab bantuan ini pastinya dapat memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi nelayan. serta dimohon jangan disalah gunakan keperuntukannya, namun harus berdasarkan aturan yang diberikan dinas KKP Kota Bitung,” harap Lomban.


Admin RMC 12/30/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: