.

.
» » BRANI: Mereka Musuh Agama Yang Sebenarnya dan Itu Musuh Ansor Banser

Benny Ramdhani



REDAKSIMANADO.COM, MANADO – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dilahirkan 11 tahun sebelum Proklamasi Kemerdekaan RI di proklamirkan Soekarno-Hatta dan hanya 6 tahun setelah Sumpah Pemuda. Perjalanan sudah diisi GP Ansor dengan suka duka, pahit manis, jerit getir bahkan darah telah tertumpah untuk RI.

Hal tersebut dikatakan Benny Ramdhani Ketua GP Ansor Sulut dalam kegiatan Pembukaan Konferensi Wilayah XI GP Ansor Sulut, di Manado Convention Center (MCC), Rabu (23/12/2015) sore.

Dikatakannya juga, tahun 1965 GP Ansor bersama dengan TNI ikut terlibat membantu tugas negara yang maha penting yaitu pemberantasan G30SPKI.

Lagu Mars Ansor pun dikutik satu kalimat yaitu “Islam Yang Benar”

Menurutnya, Islam yang benar dalam pemahaman GP Ansor adalah Islam yang tidak hanya merasa benar pada dirinya kemudian menyalahkan dari pihak saudara-saudara yang lain, tapi Islam yang benar adalah menjalankan nilai-nilai Islam secara benar.

“Musuh agama, bagi Ansor dan Banser, bukan saudara-saudara kita yang hanya berbeda agama dengan kita,” kata Brani sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, musuh agama itu apakah musuh agama Islam, Kristen, Budha, Hindu adalah mereka yang menistakan umat manusia dengan mengatasnamakan agama.

“Mereka musuh agama yang sebenarnya dan itu musuh Ansor Banser,” tegas Brani.


(iren)

Admin RMC 12/24/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: