.

.
» » Begini Janji PLN Suluttenggo di Hari Natal



REDAKSIMANADO.COM, SULUT - PLN wilayah Suluttengo berjanji pada perayaan Natal tanggal 25 Desember 2015 nanti tidak akan terjadi pemadaman listrik diwilayah Sulut.

Hal tersebut disampaikan GM PLN Suluttenggo Beringin Nababan kepada Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono saat melaksanakan konferensi pers terkait kesiapan  kedatangan kapal Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP)

“Karadeniz Powership Zeynep Sultan” berkapasitas 120 Mega Watt (MW) yang nantinya akan ditempatkan di Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, untuk membantu pasokan listrik di Sulut.

Rencananya kapal tersebut akan tiba tanggal 23 Desember mendatang di Amurang. Kapal itu terlambat karena ada masalah terkait navigasi dan surat menyurat, namun pihak PLN Sulluttenggo telah siap di tempat kapal akan berlabuh, dimana seluruh instalasi telah disiapkan saat kapal datang pihak PLN segera melakukan penyambungan instalasi untuk memasok listrik.

Namun Nababan menyatakan jika diluar rencana terjadi hal yang tidak diinginkan dalam mengatasi masalah pemadaman saat perayaan  Natal nanti, pihak PLN akan menyurati pusat bisnis seperti hotel dan pusat keramaian untuk menggunakan genset sehingga beban pemakaian listrik akan berkurang sehingga kebutuhan masyarakat akan listrik bisa terpenuhi saat perayaan  Natal nanti.

Dirinya juga optimis tidak akan ada pemadaman karena biasanya pusat industri dan perkantoran yang cukup banyak memakai daya listrik berkurang dikarenakan libur.

Sementara itu Penjabat Gubernur Sumarsono minta maaf kepada masyarakat Sulut karena kejadian yang sangat merugikan masyarakat sulut ini dan telah menjadi isu nasional sehingga mendapat perhatian Presiden.

Pihak Pemprov Sulut berupaya keras dalam mengatasi masalah pemadaman listrik, ini dibuktikan dengan datangnya kapal MVPP, Sulut belum prioritas namun berkat semangat memperjuangkam kepentingan masyarakat Sulut Sumarsono berhasil membujuk pemerintah pusat untuk mendatangkan kapal tersebut terlebih dahulu ke Sulut.

Dengan adanya kapal ini bisa dipastikan tahun 2016 dan seterusnya tidak akan ada lagi masalah listrik di wilayah Sulut.


(*/iren)

Admin RMC 12/18/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: