.

.
» » Wah,! Wilayah Boltim Mulai terselimuti Kabut Asap?

kebakaran hutan di Bolmut mulai diresahkan warga (foto/ist)

REDAKSI MANADO.Com – Kabut asap yang mulai menyelimuti Gunung Api di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akibat kebakaran hutan,  sudah keempat kalinya seperti Gunung Ambang yang berada di Kecamatan Modayag ini terbakar. Musim kemarau yang berkepanjangan, diduga sebagai pemicu  kebakaran tersebut, serta juga karena ulah warga yang tidak bertanggung jawab yang juga diduga sengaja melakukan pembakaran hutan. Kepala dinas Kehutanan dan Perkebunan Boltim Sony Warokah mengatakan, saat ini gunung ambang kembali terbakar.
 Kepada Redaksi Warokah mengatakan, kalau selain para warga, pasukan polisi kehutanan (polhut)bersama polri dan TNI sudah turun dilokasi untuk meninjau dan melakukan penanganan cepat terhadap bahaya api yang akan menyebar,”
“Gunung ambang sudah ke empat kalinya terbakar, dan kali ini kekuatan besar akan dikerahkan karena wilayah kebakaran sudah semakin besar,”ungkapnya.
“Sekitar 20 Personil Polhut sudah di kerahkan ke lokasi kebakaran, begitupun juga dengan kepolisian sektor modayag serta TNI maupun pemerintah kecamatan, untuk melakukan pemadaman di lokasi gunung ambang,” ungkapnya. Dirinya juga  menambahkan, bantuan dari Pemeritah Provinsi juga sudah di koordinasikan untuk pemadaman. (lukman/febi)

lukman Hadji 10/24/2015

Penulis: lukman Hadji

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: