.

.
» » » Direktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Kunjungi Tomohon


Tomohon,RedaksiManado.Com ~
 Direktur Pengkajian Kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila Dr.Muhammad Sabri.MA, mengunjungi kota Tomohon. Rombongan diterima langsung oleh Walikota Tomohon Caroll.J.Senduk, Rabu (31/08/2022).

Program penguatan Ideologi Pancasila dari BPIP RI khususnya Pembumian Pancasila diseluruh pelosok tanah air ini diapresiasi oleh Walikota Senduk .

“Kita berjuang bersama untuk kepentingan bersama, spirit dan gotong royong,” ucap Walikota saat pertemuan di Slieve Cafe and Resto, Kakaskasen.

Sementara, Direktur Pengkajian Kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila Dr Muhammad Sabri, MA menjelaskan secara  detail jejak historis perjuangan para pendiri bangsa.

“Dua pendiri bangsa asal Sulut A Maramis dan Sam Ratulangi ketokohannya punya peranan penting dalam meletakkan alas dasar negara Pancasila,” terangnya.

“Sosio-nasionalisme, Sosio-demokrasi, Sosio-religius tiga hal penting Pancasila berdasarkan sari dari inspirasi Sang Proklamator Mr Presiden Soekarno,” ucap Dr Sabri.

Lanjut dikatakan Dr. Sabri, Alas dasar negara kita mengandung makna Cinta Kasih, yaitu Ketuhanan Yang Esa, Kemanusiaan Beradab, Persatuan, Musyawarah dan Keadilan Sosial.

Seperti diketahui, Dr Muhammad Sabri MA adalah konseptor dari Megawati Soekarno Putri, dalam pembangunan karakter bangsa (nation character building ) sebuah keharusan sejarah (historical necessity).

Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesbangpol diakhir audiensi mengungkapkan akan menggelar kegiatan akbar Penguatan Ideologi Pembumian Pancasila dikalangan ASN dan Millenial.

“Kami akan hadirkan pembicara yaitu Dr. Muhammad Sabri MA, dan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM,” jelas Kaban Kesbangpol Ronald Kalesaran SE.

Hadir dalam audiensi tersebut dari Jejaring Panca Mandala (JPM) Provinsi Sulut dan Jejaring Panca Mandala (JPM) Kota Tomohon. **(red)

Elton , 9/02/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: