.

.
» » » Gelar Rakorda, Partai Nasdem Optimis Akan Target Raihan Kursi di 2024


Tomohon
, RedaksiManado.Com~Partai Nasional Demokrat (Nasdem) , melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Kota Tomohon pada Kamis (12/5/2022) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bertempat di Arjuna Resort kelurahan Kinilow kecamatan Tomohon Utara. 

Erens D Kereh AMKL Ketua Panitia Pelaksana Rakorda DPD Nasdem Kota Tomohon kepada media ini mengungkapkan, bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk konsolidasi serta penyusunan program dalam menatap Pilcaleg, Pilkada juga Pilpres yang akan berlangsung di 2024 nanti. 

”Saat ini, kami sudah mulai mempersiapkan strategi juga program-program yang akan kami tawarkan dalam menghadapi tahun politik 2024 nanti,” ujar salah satu Wakil ketua dewan Kota Tomohon yang terkenal vokal ini. 

Saat membuka Rakorda, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dr Victor J Mailangkay SH didampingi Sekretaris Dr GSV Lumentut  menuturkan tahun 2024 nanti Partai Nasdem memiliki target, minimal  mempertahankan peringkat kedua di Sulawesi Utara setelah Partai penguasa saat ini. 

”Kami menargetkan seperti Pilcaleg dan Pilkada  2019 di mana Partai Nasdem dapat meraih simpati masyarakat Sulut  dengan berada pada posisi kedua,” ungkap Mailangkay. 


Lanjutnya, sedangkan untuk kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, kami menargetkan raihan 20 persen kursi legislatif. Saat ini, ada dua kabupaten/ kota yang memperolehan kursi legislatif hingga  lebih dari 20 persen, yaitu Kota Bitung yang memperoleh 7 dari 25 kursi dan Kabupaten Bolaang Mongondow yang memperoleh 7 dari 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

”Saat ini 9 kursi yang kami raih di DPRD Provinsi, Partai Nasdem menargetkan 12 kursi untuk Pilcaleg mendatang ,” ujar Mailangkay optimis. 

Program-program pemerintah yang telah ada dan berjalan, lanjut Mailangkay partainya mendukung sepenuhnya karena itu Partai Nasdem menjadi pendukung pemerintahan mulai dari pusat, provinsi hingga di kabupaten dan kota. 

”Siapa saja yang ingin berkoalisi, mari bersa-sama, karena kami adalah partai terbuka dan siap untuk berkoalisi dengan partai mana saja. Walaupun saat ini kami  mendukung pemerintah, namun bila ada yang salah atau perlu diluruskan, tetap kami kritisi,” tukas Mailangkay diiyakan Pengurus Partai Nasdem lainnya yang saat itu turut serta. 

Seperti diketahui, Partai Nasdem memiliki apa yang dinamakan Panca Sukses atau 5 sukses yakni Sukses Konsolidasi Kepengurusan, Sukses Keanggotan dan Kaderisasi, Sukses Konsolidasi Kesekretariatan, Sukses Konsolidasi Party ID serta Sukses Pemenangan Pemilu 2024. 

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Cherly Mantiri SH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan pemantapan menghadapi tahun 2024. 

”Ada strategi-strategi dan program yang mumpuni bagi kami dalam menarik simpati yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat telah kami siapkan. Kami juga siap membangun dan memajukan Kota Tomohon yang kita cintai, untuk kedepannya  agar lebih baik lagi,"jelas Mantiri.**(EL)

Elton , 5/14/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: