.

.
» » » Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Tomohon Gelar Rapat PTPS

 

Tomohon,RedaksiManado.com~Guna meningkatkan sekaligus mengoptimalkan fungsi pengawasan, di Pilkada Serentak Tahun 2020. Bawaslu Kota Tomohon, Kamis (12/11) kemarin, menggelar Rapat Evaluasi Pengawas TPS (PTPS) via daring di Sekretariat Bawaslu Tomohon.

“Bawaslu tentunya harus ikut memperkuat komponen pengawasan hingga pada tempat pemungutan suara (TPS),” ungkap Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan.

Lanjut Soputan, pihaknya kali ini mengkomunikasikan detil soal pengawasan. Bersama Bawaslu Provinsi Sulut, dikarenakan ada sejumlah hal terkait mekanisme pengawasan. Pun dengan masalah-masalah yang nantinya timbul saat Pilkada digelar. “Tentunya gelaran ini diharapkan, dapat meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan PTPS. Sebagai garda terdepan pengawasan, utamanya lagi di TPS masing-masing,” pungkas Soputan.

Diketahui total jumlah PTPS yang nantinya bertugas di tanggal 9 Desember. Berjumlah sebanyak 220 personil sesuai jumlah TPS yang tersebar di 44 kelurahan dan 5 kecamatan.(red)

EL , 11/12/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: