.

.
» » KPU Tomohon Kawal Ketat Proses Cetak Surat Suara

Tomohon,RedaksiManado.com~Kesiapan logistik surat suara (Susu) terus digenjot KPU Tomohon, berkaitan dengan semakin dekatnya Pesta Demkrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kota Tomohon.

Anggota Komisioner KPU Tomohon, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robby Golioth ST, Senin (9/11/20), mengatakan,  bahwa proses pencetakannya dikawal ketat.

"Nantinya surat suara dicetak oleh perusahaan percetakan di Jember, Jawa Timur. Jadi, proses pencetakan surat suara tentunya akan diawasi KPU Tomohon, baik komisioner maupun sekretariat. Yang pasti, Bawaslu dan pihak kepolisian juga akan bersama-sama dengan kami saat proses pencetakan," jelas Golioth.

Memastikan kesiapan pencetakan Susu, Golitoh diutus KPU Tomohon berangkat ke Jember. Soal desain Susu kata dia, itu ada password-nya. Hal ini guna menjaga kerahasiaan dokumen Susu tidak bocor sebelum dicetak. Sehingga desain dan password-nya, dibawa dan diserahkan secara langsung ke perusahaan percetakan.

Golioth menjelaskan, Desain surat suara, dibikin di KPU Republik Indonesia, tetapi konsepnya dari KPU Tomohon berdasarkan kesepakatan bersama lewat kegiatan validasi yang ditandatangani masing-masing pasangan calon. Pihak perusahaan telah menjamin bahwa tanggal 15 November, surat suara sudah selesai dicetak. Satu atau dua hari sesudahnya, logistik surat suara sudah dikirim ke KPU Tomohon via udara,imbuhnya.(red)

Elton RMC 11/09/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: