.

.
» » Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Hari ini Capai 604 Orang Terjangkit di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kasus konfirmasi positif di Kota Tomohon terus saja bertambah, terhitung sejak 1 Oktober(433 kasus) hingga hari ini Minggu 8 November (604 kasus ), Kota Tomohon mengalami penambahan yang cukup signifikan hingga mencapai 171 kasus baru terjangkit Coronavirus Disease (COVID-19).

Peningkatan Kasus Konfirmasi Positif tersebut akibat masih terjadinya transmisi lokal karena adanya kerumunan-kerumunan warga dalam berbagai acara/kegiatan, baik suka maupun duka, keagamaan, ataupun yang terkait dengan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah, yang tidak mematuhi prokotol kesehatan.

Juru bicara gugus tugas Kota Tomohon Yelly Potuh, SS melalui rilis pada minggu 8/11/2020 menuturkan, "Benar bahwa kasus baru COVID-19 di Kota Tomohon terus saja bertambah, ini berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah diverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Tomohon,"ujar Kabid Yelly.

Lanjutnya, "Dengan demikian total jumlah Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon kini tercatat sebanyak 604 kasus, dengan rincian sebagai berikut :

-Konfirmasi Positif Dirawat di RS : 19 orang

-Konfirmasi Positif Dirawat Mandiri di Rumah : 103 orang

-Konfirmasi Positif Sembuh/Selesai Isolasi : 463 orang

-Konfirmasi Positif Meninggal Dunia : 19 orang,"imbuhnya.

Sementara itu, selain konfirmasi Positif dan yang sembuh,  Kontak Erat berjumlah 535 orang (sebelumnya 456 orang / bertambah 79 orang), dan total jumlah Suspek hari ini 37 orang.

Tim Gugus Tugas mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus berdoa dan memohon kepada TUHAN Yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berlalu. Tetap jaga jarak, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, selalu gunakan masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.**(Abd)

EL 11/08/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: