.

.
» » Terus Bertambah, 85,71% Terjangkit Covid-19 di Tomohon Telah Sembuh


Tomohon,RedaksiManado.com~Tim gugus tugas percepatan penanganan GTPP covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Minggu 23 Agustus 2020, melalui jubir Yelly Potuh, SS kembali menginformasikan terkait data terbaru sebaran Covid-19 di Tomohon, dimana kembali bertambah warga yang sembuh dari Virus ini.

Yelly menuturkan, "Sampai saat  ini tingkat kesembuhan terus bertambah, dan hari ini ada 10 orang kembali sembuh dari virus ini, mereka adalah:
1.Laki-laki 66 Tahun dari Tomohon Selatan Sebelumnya dirawat
di salah satu RS di
Manado
2.Perempuan 1 Tahun dari Tomohon Tengah
3.Perempuan 22 Tahun dari Tomohon Tengah
4.Perempuan 26 Tahun dari Tomohon Tengah

5.Perempuan 26 Tahun dari Tomohon Tengah
6.Perempuan 73 Tahun dari Tomohon Tengah
7 Perempuan 28 Tahun dari Tomohon Tengah
8.Laki-laki 5 Tahun dari Tomohon Selatan
9.Laki-laki 49 Tahun dari Tomohon Tengah
10.Perempuan 44 Tahun dari Tomohon Tengah."
Lanjutnya, "Selain yang sembuh Kota Tomohon ketambahan 1 warga yang terkonfirmasi positif yaitu laki-laki 60 Tahun dari  Tomohon Utara, saat ini dirawat di salah satu RS di Tomohon. Dengan demikian dari total 350 orang pasien terkonfirmasi positif sampai dengan hari ini maka,
40 orang pasien sementara dirawat (11,43 %)
300 orang pasien sembuh (85,71 %)
10 orang pasien meninggal dunia (2,86 %)."

Sementara itu untuk Kontak Erat 551 orang, sedangkan Probable Dirawat 3 Orang, dan Kasus Suspek berkurang 2 kasus, yaitu Laki-laki 61 Tahun dari Tomohon Selatan Discarded (sebelumnya dirawat mandiri serta Perempuan 6 Bulan dari Tomohon Timur Discarded (sebelumnya dirawat mandiri.

Gugus Tugas juga meminta masyarakat untuk tidak lengah, karena perjuangan melawan pandemi masih berlangsung. Tetap jaga jarak, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, selalu gunakan masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari juga memberi stigma negatif atau bersikap diskriminatif terhadap pasien COVID-19 maupun keluarganya. Gugus Tugas mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus berdoa, memohon kepada TUHAN Yang Maha Kuasa agar pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) ini segera berlalu.**(Abd0208)

EL 8/23/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: