.

.
» » Walikota Eman: Mari Berpartisipasi Dalam Coklit KPU 2020

Tomohon,RedaksiManado.Com~PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) Kelurahan Kelurahan Paslaten satu, pada Sabtu (18/7/2020) mendatangi kediaman Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA, dengan tujuan melakukan Coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih, dalam rangka Pilkada 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon pada bulan Desember nanti.

Saat mendatangi kediaman Walikota,PPDP didampingi langsung Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, dan disambut Walikota.

"Di Kota Tomohon, petugas Pemutkhiran Data Pemilih yang bertugas disetiap Kelurahan sudah  sesuai dengan peraturan KPU tentang tahapan dan program, proses Coklit sudah dimulai pada 15 juli hingga 13 agustus nanti, dan sudah sementara dilaksanakan,"ujar Lasut.
Lanjutnya, "Hari ini merupakan pelaksanaan Coklit Nasional, maka dari itu sesuai instruksi edaran, kami pihak KPU menghubungi pejabat-pejabat daerah untuk dilakukan Coklit termasuk Walikota Tomohon "jelas Lasut.

Sementara itu Walikota Eman menegaskan sebagai Pemerintah Kota Tomohon, mendukung penuh akan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar Desember 2020, yang diselenggarakan oleh KPU.

"Kepada Masyarakat Kota Tomohon, agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan memberikan data lewat proses pemutakhiran data pemilih sehingga di tanggal 9 Desember nanti dapat menggunakan hak pilihnya, disamping itu sebagai masyarakat bersama-sama dapat mensosialisasikan Coklit yang dilakukan oleh para PPDP sehingga pemutakhiran data ini berjalan sukses, dan berharap dalam Pilkada tahun ini, rekor partisipasi masyarakat dalam memilih yang dinyatakan tertinggi di Sulawesi Utara pada waktu lalu, dapat dipertahankan,"harap Walikota Eman.

Kota Tomohon saat ini kurang lebih terdapat 76 ribu pemilih yang terdata di KPU dan sementara di Coklit oleh PPDP. Para petugas PPDP sebelumnya telah melalui pemeriksaan kesehatan, telah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif, dan tentunya mengutamakan protokol kesehatan, dan memakai atribut KPU.**(Abd4306)

EL 7/19/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: