.

.
» »Unlabelled » Cegah Stunting, Pemdes Wiau Lapi Gelar Pelatihan bagi Para Kader Kesehatan || RMC


Minsel, RedaksiManado.com -- 
Pemerintah Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Stunting dalam rangka mencegah  anak kurang Gizi.


Kegiatan Stunting ini dilaksanakan di Aula Gereja GMIM Ebenhaezer Wiau Lapi dengan Pembawa Materi
Kepala Puskesmas Tareran Dr.Hendri Kondoy kepada seluruh kader kesehatan,perangkat dan BPD.Jumat (24/07)

" Kami sebagai pelayan kesehatan di kecamatan tareran sangat bersyukur karena pemerintah desa Wiau Lapi boleh mengundang kami dalam memberikan materi terkait pencegahan Stunting," Ucap Kondoy saat membawakan sambutan pembuka materi.

Dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Tareran banyak memberikan materi Penyuluhan pencegahan stunting dan bagaimana penanganannya. Dengan mengikuti Pola Hidup Sehat dan mengkomsumsi makanan bergizi.

Sementara itu Camat Tareran  Fibry Tumiwa SE yang juga hadir dalam kesempatan ini turut mengajak seluruh unsur pemerintah desa untuk mensosialisasikan pencegahan stunting.

" Pentingnya sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat, dan ini bukan hanya menjadi tugas kader kesehatan di desa melainkan tugas bersama seluruh unsur pemerintah desa," Ajak Tumiwa.

Dikesempatan yang sama Hukum Tua Desa Wiau Lapi  Alfrits Aseng SP berharap dengan adanya kegiatan ini, Wawasan masyarakat terkait pencegahan Stunting akan semakin meningkat.

" Kami selaku Pemerintah Desa berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih paham cara pencegahan stunting. Sehingga akan mencegah gangguan pertumbuhan bagi anak dalam masa pertumbuhan" Harap Aseng

" Disamping itu  kita juga harus menjaga lingkungan disekitar kita bersih," Tambahnya.

(MPalembatas)

Seventh 7/24/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: