.

.
» » Data Covid-19 Tomohon (16 Mei) Meningkatnya PDP & Rapit Tes Reaktif

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara , Yelly Potuh,SS.Sabtu 16 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon dimana pasien terkonfirmasi positif bertambah 1 orang.

Menurut Yelly,"Pasien terkonfirmasi positif di kota Tomohon bertambah 1,yaitu laki laki 26 tahun.Saat ini sedang dirawat di salah satu RS Swasta di Manado, dengan hasil rapid tes non reaktif namun hasil swab tes positif Covid-19. Jadi saat ini 10 terkonfirmasi positif dengan rincian 4 dirawat,5 sembuh dan 1 meninggal"

 Semntara itu terjadi penambahan Pasien dalam pengawasan (PDP)  sebanyak 2 orang;
1.Pasien perempuan 67 tahun dari kecamatan Tomohon Selatan.Saat ini sedang dirawat di salah satu RS swasta dan hasil pemeriksaan swab masih ditunggu.
2.Pasien laki laki 25 tahun dari kecamatan Tomohon Barat, sedang dirawat di RSUD Anugerah dan hasil Swab masih di tunggu.

Yelly menuturkan,"Untuk pasien PDP meninggal bertambah 1 orang. Pasien laki laki 72 tahun dari Tomohon Tengah yang masuk RS swasta di Tomohon pada Senin 4 Mei.Pasien kemudian dirujuk ke RS Kandou pada Senin 11 Mei,namun telah dinyatakan meninggal pada Sabtu 16/5 pukul 01.00 wita Pasien telah dimakamkan sesuai protap covid-19, sedangkan hasil swabnya masih ditunggu."

"PDP saat ini 5 orang, yang meninggal status PDP 9 orang,  yang belum keluar swab tapi sudah tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 5 orang sehingga total yang masih ditunggu pemeriksaan swab 19 orang,"jelas Yelly.

Yelly menambahkan,"pasien bukan PDP 20 orang yaitu mereka yang sudah  meninggal dunia, sembuh dan mereka yang awalnya PDP namun kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP tapi hasil swabnya masih ditunggu," tutup Kabid Yelly.

Diketahui sampai saat ini pelaku perjalanan berjumlah  1371,orang dalam pemantauan (ODP) 21 orang (berkurang),dan tracking telah dilakukan kepada 617 orang.Selesai  dipantau dan dinyatakan sehat,1314 orang atau belum ada penambahan.

Sementara itu dalam pemeriksaan Rapid tes terjadi penambahan yang reaktif, 24 orang dinyatakan Reaktif dengan sebaran, (2 orang Tomohon Utara, 13 orang Tomohon tengah, 2 orang Tomohon Barat, 7 orang Tomohon Selatan).Dari 24 orang ini, 3 orang positif,6 orang hasil tes swab negatif, 13 orang menunggu hasil Swab dan 2 orang meninggal dunia.**(Abd4504)

EL 5/16/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: