.

.
» » » Mulai Disalurkan GSVL: 66.845 KK di Kota Manado Akan Menerima Bansos


MANADO, RMC - Bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Manado untuk penanggulangan wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19, mulai didistribusikan Jumat (24/04) sore ini

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, memastikan, sebanyak 66.845 Kepala Keluarga di Kota Manado akan menerima bansos ini, di luar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako nasional.

“Penyaluran kebutuhan pokok dari Pemkot Manado untuk keluarga terdampak Covid-19, yakni warga ber-KTP Kota Manado. Setelah diverifikasi dan validasi melalui pengumuman lewat pengeras suara tentang nama-nama calon penerima bantuan di setiap lingkungan (504 lingkungan), maka jumlah penerima terjaring sebanyak 66.845 KK. Data ini di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau sembako Nasional,” ujar Walikota. 

Adapun alur pendistribusian akan dilakukan secara bertahap, dilepas dari gedung Youth Center Kawasan Megamas, menuju ke Kantor Lurah, dan selanjutnya oleh petugas lingkungan diantar langsung ke rumah penerima (door to door).

“Nantinya Tim Kecamatan, yakni (Camat, Kapolsek dan Danramil, memantau langsung penyaluran di Kecamatan. Kemudian Tim Kelurahan yakni Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas memantau penyaluran di lingkungan dalam wilayah kelurahan, untuk memastikan bantuan tiba tepat sasaran,” ucap Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini. 

Walikota juga berharap pendistribusian bansos ini dipantau langsung oleh Forkompimda Kota Manado, masing-masing Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanudari, Kajati, dan Kepala Pengadilan Negeri.

“Tuhan berkati semua usaha dan kerja kita untuk rakyat, khususnya upaya lawan Covid-19. Salam sehat,” ucap Walikota. 

Diketahui, adapun paket kebutuhan pokok yang akan disalurkan terdiri dari Beras 10
Kilogram, Mie Instan 10 Bungkus, Ikan
kaleng 10 Kaleng, Gula Pasir 2 Kilogram, Kopi 3 Bungkus (@50 gram).   **(AR)

Redaksi Manado 2017 , 4/24/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: